Kades Sungai Raya Fokus Bangun Desa

IMG-20160202-WA001Radiansyah Kepala Desa Sungai Raya, Kecamatan Singkep Barat, saat ini sedang memfokuskan diri membangun desanya. Ia gencar melakukan pembangunan guna meningkatkan perekonomian masyarakat

melalui sarana penunjang, yakni infrastruktur desanya. Radiansyah mengatakan, dalam menjalankan roda pemerintahan yang ada di desanya itu, ia selalu berkoordinasi dengan semua elemen, baik itu sekdes, BPD, LPM hingga tokoh masyarakat, “Untuk menghindari fitnah Kita selalu bangun keharmonisan dengan asas keterbukaan,”ujarnya

Dikatakannya, adapun pembangunan yang sudah dilaksanakan pada tahun 2015 lalu, diantaranya, pembangunan kios desa yang merupakan bagian program prioritas desanya, Keberadaan kios tersebut nantinya bertujuan untuk menambah pendapatan desa yang masuk ke anggaran pendapatan dan belanja desa.

“Kami bangun kios desa ini sebanyak tiga pintu yang berukuran 6×12 meter, mengenai penggunaan kios tersebut nantinya akan dikelola oleh badan usaha milik desa dan masyarakat,” kata Radiansyah saat ditemui dikantornya belum lama ini.

Selain itu katav dia, dari anggaran dana desa pihaknya juga membangun 4 Pos Kamling yang teretak di dua dusun yang bertujuan untuk dapat menangkal dan menanggulangi setiap gangguan Kamtibmas. Dan Pos Kamling juga dapat memberikan pertolongan dan pemeliharaan keselamatan masyarakat dari segala macam bentuk bahaya yang dapat ditimbulkan seperti bencana alam, kebakaran dan lainnya.

“Jadi dengan adanya bantuan dari pemerintah itu, kami manfaatkan sebaik-baiknya untuk memajukan desa dan menyejahterakan masyarakat, dan perlu diketahui, dalam pengelolaan dana desa kami sangat terbuka dan transparan dengan melibatkan semua unsur, baik dari BPD, LPM dan masyrakat,”Ungkapnya (adv)

sumber : haluankepri.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *