Dinkes lingga prioritaskan Program Dokter Spesialis

C360_2015-09-13-18-46-40-633Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga. dri Ignasius Luti MPH memperioritaskan pengadaan dokter spesialis di rumah sakit Lingga.Dalam waktu dekat tenaga medisĀ  ini sudah hadir di rumah sakit Kabupaten Lingga.

” Untuk dokter Specialis kandungan ada dua dan dokter anak sudah datang, kalau yang tiga lagi menyusul dalam waktu dekat,”katanya kepada medsia belum lama ini.

Untuk tahun 2016 ini Pemkab Lingga sudah menganggarkan dana pengadaan dokter.Hal ini mengingat banyaknya keluhan dari masyarakat terkait minimnya pelayanan di Rumah sakit.

” Kita perioritaskan perogram yang penting dahulu seperti dokter spesialis.Kalau program kerja seremonial kita tiadakan dahulu.Ini penting untuk memaksimalkan pelayanan di rumah sakit,” ungkapnya.

Sementara itu dalam waktu dekat ini juga sejumlah dokter akan bertugas di rumah sakit Lingga di antaranya Dokter bedah, dokter penyakit dalam, dokter anastesi(dokter bius).

” Itu untuk tahun ini semua ada 6 dokter sepesialis,”katanya lagi menginformasikan.

Idelanya menurut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga ini, Dokter yang bertugas di Lingga sebanyak 12 orang, Hal ini akan lebih memaksimalkan pelayanan di rumah sakit yang ada.

” Maunya saya 6 di RSUD Dabo dan 6 orang dokter lagi di RS lapangan Daik.Tapi kita memang terbatas anggarnya,”tambahnya lagi.

Sementara ketika di tanya terkait utang dana kesehatan di beberapa rumah sakit luar daerah, Luti mengkaui sampai saat ini belum ada jalan keluar.

” Dananya belum ada dari provinsi!kemarin ada anggota dewan kita yang ke provinsi namun saya belum tau jawabanya bagaimana, kita masih menunggu.Untuk tahun 2016 ini dana taskin dari provinsi di bidang kesehatan untuk Lingga malah tak ada, saya juga tak tau kenapa tak ada,”katanya menyayangkan tidak di anggarkanya dana Pemberantasan kemiskinan(Taskin) dari pemerintah provinsi untuk Kabupaten Lingga.

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *