Pekan Imunisasi Nasional Dinkes target 1000 Balita di Imunisasi

C360_2015-09-13-18-46-40-633INFOLINGGA.net – Pencanangan Pekan Imunisasi Nasional(PIN) di daerah Kabupaten Lingga akan di mulai hari ini, Selasa(08/02).

Dinas Kesehatan Menargetkan seluruh anak dibawah lima tahun (Balita) mendapat vaksinasi polio melalui program ini.

” Jumlah balita yang jadi target PIN didaerah kita sebanyak 11.200 orang balita diseluruh Kabupaten Lingga,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga dr Ignasius Luti MPH kepada media, Senin(07/02).

Dijelaskanya nanti pemberian vaksin polio akan di lakukan serentak di seluruh Kabupaten Lingga. Hal ini ditandai dengan pencanangan PIN pertama kali oleh Wakil Bupati Lingga di Daik.

“Di daik, pencanangan pertama di lakukan oleh wakil bupati Lingga.kemudian meneteskan vaksin polio dua tetes ke bayi dan balita.Untuk keseluruhanya nanti diteruskan pada seluruh daerah, jumlah pos pin nya ada 172 pos semuanya, “jelas Luti lagi.

Selain di Daik, rencananya  di Kecamatan Singkep juga akan diselenggaran pencanangan PIN oleh Camat Singkep Kisan Jaya secara sederhana. Program nasional PIN ini akan berlangsung serentak diseluruh Indonesia selama satu Minggu mulai 8 sampai dengan 15 Maret mendatang. (HK)

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *