Awe Yakin Lingga Jadi Lumbung Beras

img-20160908-wa0018INFOLINGGA.net —Bupati Kabupaten Lingga H Alias Wello, S.IP yakin mimpi Lingga sebagai lumbung beras terwujud. Hal ini disampaikan Awe disela-sela kunjungan kerja Mentan Andi Amran ke Lingga.Keyakinan ini bukan tanpa alasan mengingat usah-usaha dan perogram pertanian gencar di laksanakan saat ini.

Dikatakanya, tahap awal sejak ia mulai dilantik sebagai bupati Lingga Februari lalu, ia sudah mulai berjibaku mewujudkan hal yang baru bagi Kabupaten Lingga, bahkan ia tak menyangka bahwa Sei Besar yang merupakan lahan tidur ketika hujan sering dilanda banjir dan musim panas justru terbakar.

“Saya yakin. Ini tidak boleh gagal. Ini awalnya 100 hektar. Dan untuk meningkatkan 100 hektar semalam sudah bincang-bincang dengan Pak Mentan. Bakal menambah 4000 hektar,”ujarnya Rabu (7/8) disela-sela penyambutan Mentri Pertanian Andi Amran Sulaiman di Lingga.

Awe melanjutkan,Insya Allah TNI dan Dirjen sudah turun dan dananya tidak lagi menggunakan dana pribadi. Namun menggunakan dana operasi khusus (Dana Opsus)”Kita berharap potensi alam yang kaya sekali, dengan kerja keras kerja nyata dapat dituntaskan apalagi dengan hadirnya Mentan dari Jakarta dihadapan kita semua,”imbuh Awe dihadapan masyarakat tani di Desa Bukit Langkap.

Keyakinan tersebut, bukan tidak beralasan kata Awe, karena kita tidak berjalan sendiri. Apalagi ini merupakan tanda-tanda majunya Negeri  Bunda  Tanah Melayu Lingga terbilang.”Ini adalah amanah bersama dengan keterbatasan Alias Wello,”imbuhnya.

Ditempat yang sama, Gubernur Kepri H Nurdin Basirun, pada kesempatannya menghimbau masyarakat Lingga agar jangan lemah akibat defisit-defisit yang melanda. Namun beliau menghimbau agar membangun Lingga dengan satu hati.”Kebersamaan ini, pernahkah berfikir padi ada di Lingga. Karena itu satukan hati,”ujarnya.

Hadirnya Mentan Andi Amran MP di Lingga juga didampingi oleh Wakil Asisten Tertorial Mabes TNI AD Brigjen Budi. Anggota DPRD Tawarreh, ketua DPRD Lingga Drs Riono, Wabup Lingga M Nizar, sejumlah anggota DPRD Lingga, maupun kepala SKPD di Lingkungan Pemkab Lingga.

Nampak hadir menyambut kehadiran Mentan Andi Amran Sulaiman MP, sejumlah kelompok tani di desa Bukit Langkap. Serta tokoh masyarakat, tokoh pemuda, bahkan sejumlah siswa SD dan SMK yang ada di Bukit Langkap.(adi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *