Gaji Tak Kunjung Cair, PNS Hutang Sembako di Warung

Ilustrasi
Ilustrasi

IL-Sudah hampir menuju akhir bulan Januari namun informasi mengenai kapan pencairan gaji para Pegawai Negeri Sipil (PNS) si Kab. Lingga masih belum jelas.Padahal untuk berbelanja dan memenuhi kebutuhan hidup para PNS sehari-hari juga berharap besar dari gaji mereka. Isu yang berkembang awalnya bahwa pertengahan bulan januari ini gaji para PNS sudah dicairkan kendati demikian hingga hari ini hal tersebut masih menjadi tanda tanya besar bagi para PNS mengenai kapan pencairan pastinya gaji mereka.

Adapun jumlah para PNS di lingkup Kab. Lingga Mencapai angka 2.660 orang yang hingga hari ini masih belum tau kapan gaji mereka bisa dicairkan. Informasi yang di himpun media Infolingga mengenai keterlambatan pencairan gaji ini disebabkan oleh perombakan serta penyusunan SOTK baru tahun 2017 ini.

Lisa salah satu pemilik warung sembako di Dabo Singkep menuturkan, ” selama bulan Januari ni, banyak pare pegawai yang biasenye tak pernah berutang belanje jadi berutang, denga-denga karne gaji orang tu belum cair, rate-rate ngutang biaselah, bahan sembako, minyak goreng, telo, beras, itulah barang sembako, biasenye tak pernah berutang jadi berutang, kasian pulak nengok orang tu pade belum dapat gaji semue, entah ape penyebabnye tak tau lah”, tuturnya jum’at (20/01/17).

Iben staff pembuat daftar gaji para Pegawai Negeri Sipil dari Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset mengungkapkan, ” mengenai gaji pegawai mesti menunggu mutasi Staf dulu dan penyesuaian SK, mudah-mudahan minggu depan SK sudah di terima para Pegawai dan sudah bisa melakukan pencairan gaji”, ungkapnya.(ihn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *