Pencairan Klaim Dana Asuransi Tahap II Masih Menjadi Misteri

(Foto : Ilustrasi)
(Foto : Ilustrasi)

IL-Seperti raib di telan bumi, mungkin itu kata yang pas untuk menyamakan masalah pencairan dana asuransi tahap II milik para Aparatur Sipil Negara (ASN) Kab. Lingga. Pasalnya para Aparatur Sipil Negara (ASN) Kab. Lingga yang dana asuransinya masih tersangkut dan belum disalurkan oleh AJB Bumiputera masih mempertanyakan kapan dana tersebut akan cair. Mereka masih berharap besar akan uang mereka yang masih belum dilunaskan oleh pihak

asuransi tersebut. Bukan hanya rasa kecewa terhadap kinerja tim 9 yang merupakan tim khusus yang di bentuk pemerintah Kab. Lingga untuk menjembatani masalah pencairan dana tersebut tapi di tambah rasa curiga akan kemana dana tersebut sebenarnya berada.

Rasa kekecewaan yang besar timbul di hati setiap ASN terhadap kinerja tim 9 bentukan pemerintah Kab. Lingga yang boleh dikatakan tidak jelas. Pasalnya, hingga hari ini janji tim 9 untuk membantu menyelesaikan masalah mengenai pencairan dana klaim Asuransi tahap II tersebut masih hanyalah sebuah janji belaka. Hal ini disebabkan oleh janji ketua tim 9 Kasiman tahun 2016 lalu yang mengatakan akan menyelesaikan sisa kekurangan pembayaran dana asuransi tersebut.

Salah satu ASN Kab. Lingga yang tidak mau dituliskan namanya mengungkapkan kekesalannya, “Tahun 2016 lalu, Ketua tim 9 bentukan Pemerintah Kab. Lingga Kasiman yang sekarang saat menjabat sebagai kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Lingga memberikan klarifikasi jauh sebelumnya, menegaskan pada tahap akhir nanti dana akan di bayarkan secara penuh, karena dana yang saat ini diterima merupakan pembayaran yang pertama, namun hingga kini dana tersebut belum kunjung di cairkan juga, entah apa yang menjadi permasalahannya, kami para ASN pun bertanya-tanya namun tidak juga mendapatkan jawaban yang pasti, ungkapnya dengan nada kekesalannya Selasa (24/01/17).

“Parahnya lagi Tim 9 juga menjelaskan bahwa mereka akan kembali bekerja setelah lebaran Idul Fitri kemarin tahun 2016 yang lalu untuk menyelesaikan selisih pembayaran yang masih belum di selesaikan pihak AJB Bumi Putra, bahkan ketua tim 9 bilang mengungkapkan kalau dana itu bukan di potong, tapi memang belum full di bayar sepenuhnya, sisanya akan kita urus nanti setelah lebaran Idul Fitri Kita minta juga kepada para ASN untuk bersabar,ā€¯begitu ungkapan ketua tim 9, Namun hingga saat ini belum juga mendapatkan kejelasan terkait pencairan dana tersebut, terang ASN tersebut pada media Infolingga.

Berdasarkan informasi yang di peroleh media infolingga jumlah dana asuransi yang masih belum di bayarkan berjumlah Rp1,4 miliar. Dana inilah yang nantinya akan dikerjar Tim 9 Pemkab Lingga untuk menutupi selisih bayar yang terjadi saat ini. Tim 9 sepertinya tidak mampu untuk melaksanakan tugas ini hal ini disebabkan karena durasi yang telah berlangsung lama dari janji yang dilontarkan oleh tim 9 tersebut untuk segera menyelesaikan tugas mereka. Mirisnya lagi, pihak pemerintah juga sepertinya tutup mata mengenai permasalahan tersebut dan mengenai kinerja tim 9 yang telah dibentuknya. Padahal masalah ini menyangkut hak banyak orang yaitu hak para ASN Kab. Lingga yang uang mereka masih belum dilunasi oleh pihak AJB bumiputera. Hingga tahun 2017 ini pencairan klaim dana asuransi tahap II tersebut masih menjadi sebuah misteri yang tak terungkapkan.(ihn)

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *