Membangun Akhlak dan Mental Generasi Muda, “Pemkab Lingga gelar Ahad Taqwa”

Pemkab. Lingga menggelar ahad taqwa untuk meningkatkan keimanan generasi muda
Pemkab. Lingga menggelar ahad taqwa untuk meningkatkan keimanan generasi muda

(IL)-Dengan semangat membangun Akhlak dan mentalitas anak-anak sekolah, pemuda dan segenap masyarakat daerah ini, Pemerintah Kabupaten Lingga mencanangkan Program kebangkitan Islam sebagai ciri khas Bunda Tanah Melayu dengan menggelar Kegiatan Sholat Subuh Berjamaah setiap akhir pekan yang di namakan  Ahad Taqwa, diselenggarakan Bagian Kesra Sekretariat Daerah.

Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar yang mewakili Bupati Lingga di Masjid Azzulfa Dabosingkep menyampaikan pesanya,  bahwa apa yang telah di gelar pada hari ini, adalah sebagai wujud semangat membangun Kabupaten Lingga. Hal ini tidak saja melalui Infrastruktur dan berbagai program fisik lainnya, namun membangun Ahlak dan Mentalitas setiap masyarakat juga sangat penting untuk dilakukan melalui program ini.

” Kegiatan ini awalnya kita fokuskan ke anak-anak Sekolah melalui setiap Kecamatan yang ada, namun dari perbincangan dan masukan dari berbagai pihak maka hari ini kita ajak seluruh tokoh, ormas, OKP dan masyarakat untuk mengisi kegiatan ini,” Kata Muhammad Nizar wakil Bupati Lingga, Ahad (29/01) di Masjid Azulfa.

Kegiatan ini bertujuan juga untuk menangkal berbagai isu-isu yang berkembang akhir-akhir ini. Dengan perusakan ahlak para generasi muda dan lemahnya mentalitas para masyarakat yang memotivasi mereka untuk melakukan hal-hal yang buruk serta pelemahan Ideologi yang semakin menjadi perbincangan di kalangan masyarakat.

“Kita tidak ingin mengisi semangat pembangunan hanya dengan program yang berbentuk fisik saja, tapi program-program yang memperbaiki mentalitas dan akhlak juga perlu ditingkatkan,” ujarnya.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut ketua PKK Kabupaten Lingga Hj Heryulita Wello bersama dengan FKPD dan SKPD yang ada di jajaran pemerintah Kabupaten Lingga.

Kepala Bagian Kesra Kabupaten Lingga Drs H Ahmad Sukri mengatakan, kegiatan di Masjid Azzulfa ini adalah kali kedua diadakan, sebelumnya kegiatan Ahad Taqwa ini dimulai pada Pekan lalu Masjid Jami Sultan Lingga yang juga dibuka oleh wakil Bupati Lingga. Kemudian pada minggu terakhir bulan Januari awal tahun 2017 ini, di lanjutkan di Masjid Azzulfa Dabo Singkep, dan pada minggu-minggu berikutnya ada di gelar di sepuluh Kecamatan yang ada di Kabupaten Lingga.

“Kegiatan ini adalah program Bupati Lingga untuk kebangkitan Islam, dan akan rutin di gelar setiap Ahad di sepuluh Kecamatan yang ada,” sebutnya.

Kegiatan yang di danai oleh APBD Kabupaten Lingga ini, yang dilaksanakan di Masjid Azzulfa ini bertindak sebagai Imam Kepala Bakesbangpol Lingga Drs Muslim, dan kemudian di akhir acara juga di isi dengan tausiyah Agama oleh Ustad H Zamroni, S. Ag dari Kantor Kemenag Kabupaten Lingga.(jyadi)

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *