Angin Kencang Robohkan Tiang Listrik di Jalan Pengambil

Tiang Listrik yang tumbang akibat angin kencang, foto : ihan/infolingga
Tiang Listrik yang tumbang akibat angin kencang, foto : ihan/infolingga

IL-Hujan deras disertai angin kencang yang mengguyur wilayah Pengambil Desa Sungai Harapan, Kec. Singkep Barat mengakibatkan tiang listrik yang berada di tepi jalan pengambil roboh beserta trapo listriknya, selasa siang (14/02/17).

Tiang listrik yang terbuat dari besi tersebut roboh setelah tanah untuk tiang tersebut tidak mampu menahan kencangnya tiupan angin.

Beruntung tidak sampai ada korban jiwa. Saat kejadian kondisi arus lalu lintas sedang sepi. Akibat kejadian tersebut, arus lalu lintas sempat terganggu. Pasalnya, tiang listrik itu roboh melintang ke tengah jalan raya.

“Tiang listrik roboh karena tanah yang dipasang tiang tidak kuat menahan, ketika terjadi angin kencang yang disertai hujan. Kondisi tanahnya labil sehingga mudah tergerus air hujan,” ungkap hery salah satu masyarakat yang kebetulan melintasi jalan tersebut.

“Peristiwa robohnya tiang listrik tersebut terjadi sekitar pukul 10.30 wib.  Saat kejadian kondisi hujan deras disertai angin kencang”, tambahnya.

Berdasarkan pantauan media infolingga di lapangan, Tiang listrik yang berada di tepian jalan tersebut tiba-tiba roboh. Untuk mengevakuasi tiang listrik, petugas PLN terpaksa memadamkan listrik wilayah tersebut. Hal tersebut sebagai antisipasi terjadinya arus pendek. Sekaligus menghindari adanya pengendara ataupun petugas yang tersengat listrik.(ihn)

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *