Masyarakat Resang Puji Percetakan Sawah Program Awe Nizar

Wakil Bupati Lingga M. Nizar beserta istrinya saat menanam padi perdana di Desa Resang
Wakil Bupati Lingga M. Nizar beserta istrinya saat menanam padi perdana di Desa Resang

IL-Percetakan sawah di daerah Resang Kec. Singkep Selatan sudah mulai dilaksanakan. Beberapa waktu lalu wakil Bupati Lingga M. Nizar beserta istrinya ikut serta menanam padi perdana di percetakan sawah Desa Resang tersebut.

Adapun lahan yang sudah mulai di garap dan di ditanami padi sudah terlihat menghijau. Harapan Lingga kedepan untuk menjadi lumbung padi di wilayah Prov. Kepri sepertinya bakal terwujud.

Husen (53) warga Desa Resang yang berprofesi sebagai petani kelapa mengungkapkan “macam tak pecaye kalau di kampong saye ne bakal ade tanaman padi, ape kan tidak macam mustahil je, selame-lame ne mane ade saye tengok orang nanam padi kat sini, mudah-mudahan lah nanti padi ne berhasil sehingge kite tak kesulitan lagi beli beras”, ungkapnya, Rabu (15/02/17).

“Mudah-mudahan juge jike padi ni berhasil nantinye harge beras di Kab. Lingge ni bise lebih murah dan terjangkau di kalangan bawah macam saye ne yang kondisi ekonomi pas-pasan, sehingge kite tak perlu lagi makan beras lua, kite makan beras kite je, jangan pulak kite dah jadi lumbung beras tapi harge berasnye masih mahal, mudah-mudahan ape yang dicite-citekan pemimpin kite ne terwujud dan kami sebagai warge desa ne mendukung penuh program percetakan sawah ni”, tutupnya sambil mengamini doanya.(ihn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *