Antusias Para Peserta Pawai Ta’aruf Tak Surut Meski di Timpa Hujan

Pelaksanaan pawai ta'aruf di lapangan merdeka Dabo Singkep
Pelaksanaan pawai ta’aruf di lapangan merdeka Dabo Singkep, foto:ihan/infolingga.net

IL-Sebanyak ribuan peserta mengikuti pawai ta’aruf yang digelar Kecamatan Singkep dalam rangka pembukaan STQ. Meski diguyur hujan sejak pagi hari, ternyata tidak mempengaruhi semangat para peserta pawai ta’aruf tersebut untuk menyemarakkan pembukaan STQ Kec. Singkep tersebut.

Begitu juga dengan warga, meski jalanan di wilayah kota Dabo Singkep  masih basah dan hujan gerimis, namun tidak menyurutkan animo ratusan warga yang hendak melihat langsung kemeriahan pawai ta’aruf tersebut. Tidak hanya itu, bunyi lantunan permainan grup drumband nampaknya tetap memberikan kesan berbeda kepada masyarakat yang datang menyaksikan.

Adapun rute yang dilalui pawai ta’aruf meliputi jalan merdeka Dabo Singkep, jalan dewa Ruci lanjut melewati jalan depan Bank Riaukepri dilanjutkan menuju jalan depan mesjid besar Azulfa dan rute terakhir berhenti di Gedung Nasional Dabo Singkep yang merupakan tempat pelaksanakan perhelatan STQ tingkat Kec. Singkep tersebut.

Sedangkan untuk para peserta pawai berasal dari santriwan/santriwati Taman Pendidikan Al Qur’an dan Madrasah siswa/siswi MTs, MA, SMP, SMA sederajat, ruang lingkup kalangan RT/RW , perwakilan dari desa dan Kelurahan yang ada di Kec. Singkep serta organisasi keagamaan Islam di Kec. Singkep.

Darwis yang merupakan salah satu guru di Madrasah Aliyah Dabo Singkep saat dilokasi pawai tersebut mengungkapkan kekhawatirannya terhadap kondisi kesehatan anak didiknya dikarenakan saat ini kondisi dalam keadaan diguyur hujan, “yang saye takutkan anak murid saye nanti jatuh sakit atau lainnye gegare kene hujan ne, saye sudah kasi tau kalau merase badan kurang sehat mending jangan ikut pawai ni namun nampaknye anak murid ne semuenye antusias mengikuti acara ni, mudah-mudahan lah kegiatan ni berjalan dengan baik dan lancar sampai akhirnya”, ungkapnya sambil tetap mendampingi anak muridnya di lokasi pelaksanaan pawai ta’aruf jum’at (24/02/17).(ihn)

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *