Bupati Lingga Tinjau Lokasi Taman Kolam Pemancingan di Kelurahan Raya

Bupati Lingga Alias Wello saat meninjau lokasi danau yang bakal dijadikan objek wisata kolam pemancingan di Kel. Raya
Bupati Lingga Alias Wello saat meninjau lokasi danau yang bakal dijadikan taman kolam pemancingan di Kel. Raya

IL-Misi bupati Lingga untuk menggerakkan semua sektor di Kab. Lingga sepertinya bukan bualan belaka, baik dari sektor pertanian, perkebunan, peternakan, perikanan bahkan pariwisata bakal di garap dan di gesa pembangunannya.

Beberapa saat yang lalu Awe sapaan akrab Bupati Lingga beserta rombongan datang mengunjungi Kelurahan Raya untuk meninjau lokasi yang rencananya bakal dijadikan sebagai objek lokasi taman kolam pemancingan, sabtu (25/02/17).

Dia menuturkan bahwa lokasi tersebut bakal dibangun warung-warung ditepi danau tersebut seperti halnya pelantar yang menggunakan bahan material kayu yang dirasakan akan lebih ramah lingkungan dan terlihat alami.

Adapun proses pengerjaannya Awe menargetkan akan diselesaikan dalam tempo waktu 2 bulan ke depan dan lokasi tersebut sudah bisa dimanfaatkan serta rencananya awal bulan ini bupati Lingga tersebut akan segera mendatangkan alat berat ke lokasi guna memudahkan proses pengerjaan pembangunan lokasi wisata kolam pemancingan tersebut.

Danau yang bakal dijadikan objek wisata pemancingan di Kel. Raya, Kec. Singkep Barat
Danau yang bakal dijadikan objek taman kolam pemancingan di Kel. Raya, Kec. Singkep Barat

Dwi Nugroho Susanto (25) salah satu aktivis pecinta lingkungan di Kel. Raya tersebut pada kesempatan yang sama juga mengapresiasi langkah cepat yang di ambil Bupati Lingga dalam hal pembangunan lokasi objek wisata yang sifatnya ramah lingkungan, ” ye, kami sebagai pemude di Kel. Raye ini mendukung penuh program ini, apelagi hal ini menyangkut masalah pelestarian lingkungan hidup, kami bakal ikut turun langsung dalam kegiatan ni, mudah-mudahan objek taman kolam pemancingan yang merupakan salah satu ikon di Kel. Raye ni bise segere di bangun”, ungkap alumni mahasiswa Unri Pekanbaru Riau ini pada media infolingga.net.

“Untuk saat ini proses pengerjaan nye baru berjalan sekitar 20% dan hal itu dilakukan secare gotong royong oleh pemude dan masyarakat Kel. Raye ne pade umumnye, hal ni pon tak terlepas dari misi Kel. Raye untuk menjage kelestarian lingkungan disini dan demi meraih Adipura bagi Kab. Lingga nantinye”, tutupnya.

Berdasarkan info yang diperoleh media, Kel. Raya juga berencana akan membangun Gedung Olah Raga (GOR) untuk meningkatkan dan melatih bakat-bakat generasi muda dalam dunia olahraga seiring dengan pembangunan objek taman kolam pemancingan tersebut.(ihn)

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *