Jembatan dan Pelantar penyambung desa bakal jadi perioritas dinas PU

images (6)IL-Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPRPKP) Kab. Lingga  Jon Said Nursyahdu melalui Kepala Bidang Bina Marga Indra Asmara Putra mengatakan sejumlah prioritas pembangunan di bidangnya tahun ini salah satunya adalah pembangunan Jembatan Nerekeh dan Pelantar warga Desa Duara.

Berdasarkan pantauan media di lapangan, jembatan Nerekeh merupakan salah satu dari beberapa jembatan yang kondisinya sangat memprihatinkan dan bisa menyebabkan jatuhnya korban akibat kecelakaan karena kondisi kayu yang1 sudah tidak layak digunakan lagi. Begitu juga dengan jembatan sekaligus pelantar masyarajat Desa Duara Kecamatan Lingga Utara yang terbuat dari kayu.

” Menjadi prioritas tahun ini untuk perbaikan jembatan dan pelantar masyarakat Desa Duara, perencanaan maupun Draft Engineering Design (DED)-nya sudah selesai semua, kini tinggal pelaksanaannya saja. “Dua item itu sudah masuk. Tinggal pengesahan dari provinsi”, terangnya.

Harapan masyarakat desa tersebut agar realisasi terhadap perbaikan jembatan tersebut segera terlaksana segera mungkin dan berharap agar kondisi jembatan tersebut akan dibuat dari beton dan permanen.(ihn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *