DPUPRPKP Dukung Persiapan MTQ dan Popda

Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan Rakyat dan Pembangunan Kawasan Pemukiman (DPUPRPKP) Kab. Lingga
Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan Rakyat dan Pembangunan Kawasan Pemukiman (DPUPRPKP) Kab. Lingga

IL-Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat dan Pembangunan Kawasan Pemukiman (DPUPRPKP) Kabupaten Lingga dukung pembangunan prasarana perhelatan besar provinsi Kepri yakni MTQ dan Popda untuk tahun 2018 mendatang.

Kepala Dinas PUPRPKP, Kabupaten Lingga, Said Nursyahdu mengatakan, prioritas pembangunan sarana dan prasarana pada tahun ini adalah mendukung kegiatan provinsi yakni MTQ dan Popda.

“Pada tahun 2017 ini kami fokuskan dua item  yaitu mendukung kegiatan provinsi yakni MTQ dan Popda. Prasarana fisik kegiatan,”ujarnya Senin (6/3).

Dikatakan, untuk dua item kegiatan prov tersebut membutuhkan beberapa sarana. Untuk MTQ diprioritaskan stadion mini di lanjut. Sekaligus venue penutupan dan pembukaan STQ.

Sedangkan untuk mendukung kegiatan Popda (Pekan Olahraga Pelajar Daerah) bakal diprioritaskan dan dibutuhkan stadion kolam renang di Daik. Serta, Gelanggang Olahraga di Singkep Barat.

“Ketiga, stadion atletik yang satu tempat dengan venue MTQ di desa lanjut,”ujarnya.

Dijelaskan Jon, sapaan akran Kadis PUPRPKP tersebut,  sejumlah prioritas tersebut menyerap dana Provinsi Kepri sebesar 15 M. Sedangkan sharingnya dengan APBD Kabupaten Lingga sejumlah itu juga.

“APBD Lingga sejumlah itu juga. Insya Allah dibangun secara permanen,”ujarnya.

Dari waktu menjelang perhelatan akbar provinsi Kepri tersebut, Jon yakin pekerjaan tersebut dapat diselesaikan. Karena secara teknis Draf Enginering Design (DED) -nya sudah siap.

Begitu juga sejumlah lahan untuk prasarana tersebut merupakan lahan yang sudah dibebaskan.

“Secara teknis dapat terlaksana. Karena perhelatan tersebut sekitar bulan 4 atau bulan 5  tahun 2018, mendatang,”imbuhnya.(put/HK)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *