Di Saksikan Menpan, Alias Wello Serahkan Dokumen SMR ke Gubernur

IMG-20170311-WA0002IL-Bertempat di VVIP Bandara Hang Nadim, Batam, Bupati Lingga H Alias Wello Jum’at (10/03) menyerahkan secara resmi dokumen perjuangan Sultan Mahmud ┬áRiayatsyah(SMR) kepada Gubernur Kepri Nurdin Basyirun, Penyerahan ini bertujuan agar pihak provinsi ikut memuluskan pengusulan SMR sebagai pahlawan nasional.

Pada saat penyerahan dokumen tersebut, Bupati Lingga berharap, Gubernur Kepri dapat segera menindaklanjutinya, dengan melengkapi berbagai persyaratan sebelum diserahkan ke Menteri Sosial.

” Kita berharap segera ditindak lanjuti oleh Gubernur Kepri dengan mendukung serta melengkapi persyaratan yang ada dari pihak Profinsi,” kata Alias Wello.

Setelah menerima penyerahan dokumen SMR, Gubernur Kepri berjanji akan segera memproses, dangan melengkapi berbagai persyratan yang harus dipenuhi.

” Ya nantinya akan difasilisasi ke Dinas sosial propinsi kepri, untuk melengkapi apa yang masih kurang,kita sama-sama bekerja,” ungkap Nurdin membalas harapan Bupati Lingga.

Pada saat penyerahan dokumen SMR dari Bupati Lingga kepada Gubernur Kepri juga disaksikan Menpan Asman Abnur. Saat itu dianya menimpali akan ikut memperjuangkan hal tersebut di tingkat pusat.

Penyerahan dokumen SMR
Penyerahan dokumen SMR

” Nnti tolong juga sampaikan dokumen SMR tesebut kepada saya. Nanti akan saya bantu perjuangkan, dan ini di pusat akan menjadi tugas saya nantinya,” tambah politisi dari Partai Amanat Rakyat ini.

Hadir saat penyerahan Dokumen SMR, Bupati Lingga beserta asisten 1 M.Asward, Ketua tim perumus penyusunan dokumen Syultan Mahmud Riayatsyah. Dr.Abdul Malik Mpd, staf khusus bidang kelembagaan adat dan budaya Drs.H.Said Barakbah Ali Mpd, Kadis Kebudayaan Lingga yang sekaligus ketua LAM Lingga ir.H.M.Ishak MM dan staf disbud Lingga Amran.(ihn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *