Lingga Fc, Awal Tanpa Target juara Namun Mampu Meraih Juara III

Keterangan foto dari kiri ke kanan : Alfianto, Digo, FR, Amar, Deddy, Ihan, Adi, Sinci, Nor, Ramdhani Cole, L-by.
Keterangan foto dari kiri ke kanan : Alfianto, Digo, FR, Amar, Deddy, Ihan, Adi, Sinci, Nor, Ramdhani Cole, L-by.

IL-Tim futsal Lingga Fc dari gabungan para pemuda alumni mahasiswa UNRI Pekanbaru Riau asal Dabo Singkep,  tampil dalam ajang kompetisi futsal bergengsi Turnamen Bintang Futsal Cup Season I dan menjadi juara ketiga pada kompetisi tersebut.

Hasil itu diraih setelah tim Lingga Fc mampu mengalahkan tim Futsal Melbert Fc dengan Skor 5-4. Sebelumnya, Lingga Fc yang masuk semifinal bertemu tim The Media dalam perebutan menuju ke tahap Final namun takluk dan gagal menuju ke babak final tersebut.

Jepriyadi (manager tim futsal Lingga Fc)
Jepriyadi (manager tim futsal Lingga Fc)

Jepriyadi, manager tim Lingga Fc mengungkapkan bahwa laga melawan tim The Media sebagai pertandingan terberat. Selain karena Ambisi The Media yang ingin masuk ke babak Final untuk bertemu tim Surya Murgana Fc yang terlebih dahulu masuk ke babak final setelah mengalahkan tim Melbert Fc, hal lainnya yaitu karena faktor materi pemain tim The Media Fc juga sangatlah tinggi yang mayoritas di dominasi oleh para pemain sepakbola senior di Dabo Singkep, ungkapnya Minggu (12/03/17).

“Kami memang di dominasi pemain muda yang baru mulai mencoba untuk berkarya di dunia olahraga jadi menurut saya hal yang wajar jika laga melawan The Media kemarin kami tak mampu berbuat banyak dan berakhir dengan kekalahan, itu kami anggap sebagai keberhasilan yang tertunda”, ujarnya.

“Tetapi menjadi juara ke 3 tidaklah jelek mengingat kami adalah tim yang mengikuti kompetisi futsal ¬†ini boleh dikatakan tanpa persiapan yang matang dan latihan yang memadai”.

“Memang dari awal dan pada awalnya kami sama sekali tidak menargetkan untuk menjadi juara atau meraih juara sama sekali hal itu karena tim-tim yang tampil memiliki komposisi pemain yang cukup bagus, saya hanya memberi dukungan kepada tim saya agar bermain sebaik-baiknya dengan menjunjung tinggi nilai sportivitas dalam bertanding dan bagi saya menjadi juara ke 3 pada kompetisi ini merupakan hal yang luar biasa dan menjadi batu loncatan sebagai dasar untuk mengikuti kompetisi-kompetisi berikutnya”, terangnya.

Kiri ke kanan : Digo (Dwi Nugroho), RF, Deddy, Alfianto, Harbi, Ihan
Kiri ke kanan : Digo (Dwi Nugroho), RF, Deddy, Alfianto, Harbi, Ihan

Dwi Nugroho, salah satu pemain inti dalam tim Lingga Fc juga berujar “awalnye kami hanye iseng ngumpul teman-teman lame dan bermain futsal bersame, kebetulan pulak ade turnamen jadi saye dengan kawan-kawan pun cobe-cobe daftar ikut turnamen, Alhamdulillah bg Jepri seorang Jurnalis yang kami temui bersedia menjadi manager tim kami dan sepakat menamekan tim ini bername Lingga Fc, al hasil kami pun berhasil meraih juare ke 3 pada kompetisi tersebut”, ungkap pada media infolingga.net.

Sementara itu, pada kompetisi Turnamen Bintang Futsal Cup Season I tersebut, tim futsal Surya Murgana fc berhasil tampil sebagai juara pertama setelah berhasil mengalahkan tim The Media Fc.

Juara pertama berhak atas uang tunai sejumlah 5 juta rupiah + tropi dan piagam penghargaan, juara ke 2 berhak mendapatkan uang tunai sebesar 3 juta rupiah + tropi dan piagam penghargaan dan juara ke 3 berhak memperoleh uang tunai sebesar 2 juta rupiah +tropi dan piagam penghargaan serta juara ke 4 mendapatkan uang sebesar 1 juta rupiah.(ihn)

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *