Bupati Lingga Resmikan Layanan Bus DAMRI

IMG-20170318-WA0006IL-Pemerintah Kabupaten Lingga meresmikan Layanan Bus Damri hari ini, Jum’ at (17/03). Peluncuran layanan bus itu ditandai dengan pemotongan pita yang dilakukan oleh Bupati Lingga, Alias Wello bersama General Manager Damri Cabang Batam, Arif Hermanto di lapangan Kantor Bupati Lingga.

Sebelum meresmikan bus tersebut, Alias Wello sempat menyampaikan rasa syukur dan terima kasih pada pihak DAMRI maupun Kadishub Lingga, karena telah mampu mengatasi permasalahan transportasi di wilayah kabupaten Lingga.

” Saya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada pihak yang mendukung, tentunya pihak Dishub yang telah mendatangkan bus perintis ini, “ungkap Alias Wello dalam sambutanya

Bus yang resmi melayani rute pesisir Timur Lingga yakni tepatnya Desa Sungai Pinang – Daik Lingga itu dikatakan Alias Wello akan sangat membantu masyarakat yang ingin bepergian.Dengan biaya yang sangat murah, hanya Rp. 16 ribu untuk satu orang penumpang, ia meyakini bus tersebut akan menjadi idola masyarakat.

” Sebelum masuk DAMRI ini, transportasi sangat terbatas dan memakan biaya yang tinggi bagi masyarakat timur untuk ke ibukota. Kalau pakai ojek memakan biaya kurang lebih Ro. 120 ribh bahkan sampai Rp.150 ribu, karena tidak ada standarnya. Kalau pakai transport umum tidak kurang juga hampir memakan Rp. 80 ribu,” ¬†ujar Awe.

Sementara itu dalam rilis sebelumnya, Dinas Perhubungan Kabupaten Lingga mendatang dua unit bus angkutan umum DAMRI bantuan dari pemerintah pusat. Keberadaan dua angkutan umum ini nantinya akan melayani transportasi darat masyarakat di daerah yang belum mempunyai sarana angkutan umum masal.

Saat itu, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Lingga, Yusrizal mengatakan, dua unit bus DAMRI itu merupakan bantuan pemerintah pusat untuk memenuhi kebutuhan transportasi umum di Lingga.

” Kita jemput minggu depan. Operatornya ada di Batam. Untuk sementara ini dua unit dulu. Kalau efektif kita akan usulkan penambahan lagi ke pusat, ” katanya saat dihubungi dari Lingga, Jum’at “(20/01) awal tahun yang lalu.(yD)

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *