Bupati Lingga Akan Berkantor di Senayang Selama Seminggu

Bupati Lingga Alias Wello saat tiba di Senayang
Bupati Lingga Alias Wello saat tiba di Senayang

IL-Seperti komitmennya yang ingin memindahkan Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Lingga ke Senayang, Bupati Lingga rela berkantor di Senayang selama satu minggu kedepan, sampai aktivitas kantor berjalan.

Bupati Lingga Alias Wello melalui Kasubag Humas Sekretariat Bupati Sabirin mengatakan, pemindahan sementara aktivitas bupati dari Ibu kota kabupaten di Daik ke Kecamatan Senayang merupakan komitmen Pak Bupati Lingga Alias Wello, di sejalankan dengan misinya membangun kawasan tersebut dari sektor kelautan dan perikanannya.

“Agenda ini sudah direncanakan oleh bupati. Kalau tidak ada agenda dinas luar kota, ia akan bertahan di Senayang selama satu minggu. Dia akan ikut serta melakukan pemetaan potensi sekaligus menampung usulan pembangunan masyarakat setempat,” kata Sabirin, Selasa (04/04/17).

Alasan lain dibalik agenda Bupati Lingga berkantor sementara di Kecamatan Senayang yang memiliki 300 lebih pulau tersebut karena bupati ingin memberikan motivasi kepada jajaran petugas dinas yang mengurus sektor kelautan dan perikanan daerah itu.

“Pak Bupati ingin memberikan motivasi kepada jajaran petugas DKP yang sekarang pindah ke Senayang. DKP adalah ujung tombak dari misi daerah membangun sektor perikanan Lingga, dimana tercatat paling besar itu berada di wilayah Kecamatan Senayang,” terangnya.

Melalui DKP, tambah Sabirin, segala kebutuhan masyarakat nelayan di kecamatan tersebut kedepannya dapat terpantau dengan lebih mudah dan cepat diakomodir pemerintah.

“Karena Senayang terdiri dari kepulauan dan mayoritas masyarakatnya bekerja sebagai nelayan dan menggantungkan hidup dari hasil laut. Segala sesuatu menyangkut perikanan bertempat di Senayang. Mengingat Senayang central perikanan Kabupaten Lingga,” pungkasnya.(ihn)

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *