April Jadi Momen Kebangkitan Pemuda Lingga

Komite
Komite Nasional Pemuda Indonesia

IL-Tanggal 13 April 2017 ini akan menjadi momen penting kebangkitan semangat membangun para pemuda Lingga. Hal tersebut ditandai dengan pelantikan jajaran Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten tersebut sekaligus Rakerda.

Ketua KNPI Kabupaten Lingga Safaruddin, melalui ketua pantia penyelenggara Pelantikan Pengurus dan Rakerda KNPI tahun ke-1, Siswandi mengatakan, momen 13 April tersebut disepakati bersama secara musyawarah, dan akan di laksanakan di Daik Lingga.

“Sudah di sepakati bersama, pelantikannya tanggal 13 April, sekaligus Rakerda. Ini akan jadi momen berharga bagi pemuda KNPI di Lingga,” kata dia, di Daik, Rabu (12/4).

Wandi mengatakan, saat ini persiapan agenda tersebut berjalan baik, mulai dari peraiapan tempat, peserta sampai dengan undangannya.

“Semua calon pengurus yang akan di lantik sudah siap. Tempat penyelenggaraan klakan kami gunakan aula Hotel Lingga Pesona,,” ujarnya.

Sejalan dengan agenda itu, lanjut Wandi, KNPI juga akan membuka serentak turnamen Futsal antar club, yang hari ini sudah terdaftar sebanyak 128 Tim.

“Penyelenggaraannya di dua lokasi, 64 Tim di lapangan Futsal Daik dan sisanya di Lapangan Fursal Dabosingkep. Kedua finalis di dua lokasi ini nantinya akan mempereburkan piala pemuda,” tuturnya.

Dia berharap, agenda Rakerda tahun pertama itu berjalan baik dana dapat menjadi momen perubahan semangat pemuda, seperti yang di usung para pengurus KNPI Lingga saat ini.

“Secara historikal, KNPI Lingga sudah berdiri sejak beberapa tahun lalu. Namun, untuk tahun ini adalah tahun yang berbeda di mana seluruh elemen kepengurusannya telah di bentuk dan di isi para pemuda dengan misi membangun yang luar biasa. Cita-cita kami menuju Pemuda Lingga yang jaya dan mandiri akan kami mulai dari sini,” tutupnya.(ihn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *