Banjar Ahmad Lantik DPD KNPI Lingga Priode 2016 – 2019

IMG-20170413-WA0016IL-Jajaran kepengurusan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Lingga priode 2016 – 2019 resmi dilantik oleh Ketua DPD KNPI Kepri, Banjar Ahmad berdasarkan Surat Keputusan No 12/KPTS/DPD/KNPI/11/ 2016 tentang penetapan dan pengurusan DPD KNPI Kabupaten Lingga di Aula Hotel Lingga Pesona, Daik Lingga, Kamis (13/04).

Kegiatan Pelantikan dan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Ke – 1 tahun 2017 tersebut mengusung tema “Optimalisasi Tata Organisasi Kepemudaan yang Administratif, Bersinergi dan Berprestasi Demi Terwujudnya Pemuda – pemuda Hebat di Kabupaten Lingga Dalam Menyonsong Lingga Terbilang 2020”.

Ketua DPD KNPI Kabupaten Lingga, Safaruddin dalam sambutannya menyampaikan, amanat yang telah diberikan oleh pengurus DPD KNPI Provinsi Kepri merupakan tanggung jawab bersama untuk membesarkan roda organisasi yang bertujuan berguna bagi orang banyak.

“Kita sadari amanah yang diberikan begitu berat. Tapi, dengan kebersamaan, saya yakin tidak ada yang mustahil kita mampu membawa pemuda Lingga ke arah yang lebih baik. Baik itu di tingkat Kabupaten maupun Provinsi Kepri,” ungkap Safar penuh semangat di hadapan para tamu yang hadir, Kamis (13/04).

Ditambahkan Safar, sebelum pelantikan yang digelar hari ini, DPD KNPI Kabupaten Lingga juga sudah membuat sejumlah kegiatan sosial untuk hadir di tengah – tengah masyarakat.

“KNPI adalah kumpulan pemuda, ormas dan OKP untuk pemuda mengembangkan ide – ide. Dalam artian, kita mendukung pemerintah dalam membangun Lingga,” cetusnya.

Bukan hanya itu saja, dalam kesempatan tersebut, Safar menegaskan selaku pemuda, pihaknya tidak akan bersipat apatis terhadap kebijakan pemerintah yang merugikan masyarakat.

“Kedepannya, kami berharap Ormas, LSM dan OKP mari kita bersatu mensukseskan pembangunan di Kabupaten Lingga,” ajaknya.

“Perlu kami sampaikan, pelantikan ini bukan hanya sebatas rutinitas dari sebuah proses organisasi. Tapi tidak kalah pentingnya rapat kerja daerah dan pokok pemikiran yang akan kami coba diskusikan,” sambungnya.

Diyakini Safar, kedepannya para pemuda yang ada di Kabupaten Lingga akan mencapai kesuksesan. Terlebih lagi, peran pemuda sangat menentukan dalam pembangunan negeri.

Pantauan di lapangan, dalam kegiatan pelantikan tersebut turut hadir Ketua DPD KNPI Kepri, Wakil Bupati Lingga, Kapolres Lingga, Danlanal Dabo, Danramil Daik Lingga, Pimpinan DPRD Lingga beserta Anggota, Ketua LAM Lingga, Ketua MUI serta tokoh pemuda, LSM, OKP, serta camat se kabupaten Lingga. (ihn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *