Disparpora Lingga Gelar Turnamen Sepak Bola Pelajar U – 15

DISPARPORA Lingga gelar turnamen sepak bola U-15
DISPARPORA Lingga gelar turnamen sepak bola U-15

IL-Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Lingga buka turnamen sepak bola pajar Usia 15 (U – 15) Tingkat Kabupaten Lingga, Kamis (13/04).

Kepala Disparpora Kabupaten Lingga melalui Kepala bidang (Kabid) Pemuda dan Olahraga (Pora) di Disparpora Lingga, Safaruddin pada pembukaan turnamen tersebut turut menyampaikan pesan dari Kepala Disparpora yang berhalangan hadir membuka turnamen tersebut.

“Pesannya kepada kita, baik adik – adik dari Kecamatan Senayang maupun Lingga Timur, mari junjung tinggi sportivitas dalam olahraga. Jangan menendang kaki, bola tidak kena kita jadi berkelahi,” pesannya dihadapan kedua belah tim sepak bola yang bertanding di lapangan Sepak Bola Sultan Mahmud Riayat Syah Daik Lingga, Kamis (13/04).

Disampaikannya, pada turnamen tersebut, pihaknya mencari bakat dan bibit baru usia 15 tahun yang mana nantinya akan dipantau untuk dapat mewakili Kabupaten Lingga pada perhelatan turnamen Piala Gubernur bulan Mei mendatang.

“Selesai pertandingan bukan hanya selesai. Kegiatan kita kedepan itu untuk mengikuti turnamen Piala Gubernur pada 14 Mei. Dan segala kegiatan olahraga, pemkab sangat mendukung,” pungkasnya.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut Safar turut berpesan kepada wasit yang memimpin pertandingan agar dapat mengambil keputusan sesuai dengan aturan dan tidak memihak kepada siapapun.

“Kami ucapkan selamat bertanding. Ingat, disini kita bukan mencari pemenang. Tapi, mencari kualitas bakat adik – adik,” imbuh Safar.

Sekedar informasi, untuk partai pembuka turnamen sepak bola U – 15 Tingkat Kabupaten Lingga tersebut mempertandingkan antara kesebelasan Kecamatan Senayang berhadapan dengan Kecamatan Lingga Timur.

Bukan hanya di satu lokasi, akan tetapi pertandingan sepak bola pelajar U – 15 juga dilaksanakan di Dabo Singkep tepatnya di lapangan sepak bola Desa Kote, Kecamatan Singkep Pesisir. (R)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *