Kecamatan Lingga Juarai LPI U-15 

Kabid Pemuda dan Olahraga Safaruddin foto bersama Pemenang
Kabid Pemuda dan Olahraga Safaruddin foto bersama Pemenang

IL-Kesebelasan sepakbola Kecamatan Lingga juarai turnamen sepakbola LPI U15 Kabupaten Lingga tahun 2017, setelah dengan susah payah mengalahkan tim sepak bola Singkep Pesisir di menit extra time dengan skor 3-1.

Kabid Pemuda dan Olahraga, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Lingga Safaruddin, dalam sambutannya saat menyerahkan piala kepada pemenang, menyampaikan ucuapan terimakasih kepada panitia dan mengpresiasi seluruh kecamatan yang telah ikut berpartisipasi.

“Saya berterima kasih kepada panitia pelaksana yang telah susah payah menyelenggarakan ini dengan baik. Kami juga mengapresiasi setiap kecamatan yang telah berpartisipasi,” kata dia di lapangan Sultan Mahmud Riayat Syah III Daik Lingga, Minggu (16/04).

Menurut Safar, turnamen ini adalah bagian dari langkah pencarian bakat-bakat pesepakbola muda usia 15 tahun terbaik di Kabupaten Lingga, untuk mewakili kabupaten di ajang sepakbola Piala Gubernur di Karimun 15 Mei 2017 mendatang.

“Dari sini akan kita pilih 18 pemain terbaik untuk mewakili Lingga di Piala Gubernur 15 Mei mendatang. Surat dari Gubernur sudah tiba. Pak Bupati juga sudah memberi arahan agar kita dapat menyiapkan tim untuk Kabupaten Lingga sesegera mungkin,” ujarnya.

Terlepas dari itu, Sapar memuji penampilan seluruh tim U15 kecamatan yang telah ikut serta pada turnamen tersebut. Dia merasa optimis, pesepakbola usia muda di Lingga saat ini merupakan generasi terbaik yang akan membawa Lingga mencapai kejayaan pada cabang olahraga tersebut, minimal setingkat provinsi.

Safar juga meminta, setiap kecamatan untuk lebih mempersiapkan diri untuk penyelenggaran turnamen LPI berikutnya. (J)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *