Kompetisi Sepakbola LTC Resmi Bergulir

Pelepasan Balon Sebagai Tanda Bergulirnya Kompetisi Sepakbola LTC
Pelepasan Balon Sebagai Tanda Bergulirnya Kompetisi Sepakbola LTC

IL-Kompetisi sepak bola Lingga Terbilang Cup resmi bergulir setelah dibuka  oleh Sekda Lingga Abu Hasyim. Turnamen LTC digelar di lapangan kebanggaan Sultan Mahmud Riayat Syah Daik Lingga ditandai dengan pelepasan balon.

Dalam sambutannya, Abu Hasyim menyampaikan tugas yang diamanahkan Bupati Lingga untuk membuka resmi turnamen yang diselenggarakan untuk mencari bibit handal sekaligus pesepak bola Pemda yang diikuti oleh sepuluh kecamatan yang ada di Lingga.

Bukan itu saja kata Abu Hasyim, Pemda perhatian penuh terhadap olah raga untuk melahirkan bibit pesepak bola yang handal yang siap dibina Pemda. “Beliau berharap turnamen ini melahirkan atlet yang dibina. Sebagaimana Karimun masuk divisi I persepakbolaan Nasional,” ujarnya, Rabu (19/4).

Dikatakan, pada kesempatan ini untuk seluruh peserta yang mengikuti turnamen sekaligus uji kemampuan. Tujuannya melahirkan persepak bola Pemda yang handal menghadapi even besar tingkat provinsi nantinya. “Jaga sportifitas, kekeluargaan. Lingga Terbilang Cup dibuka secara resmi,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Ketua Panitia Penyelenggara Lingga Terbilang Cup, Armia mengatakan turnamen ini diselenggerakan untuk memilih bibit. Pesepakbola yang terpilih nantinya dipersiapkan untuk event olahraga Pekan Olahraga Provinsi usia 19 mendatang.

“Peserta turnamen hari ini dari seluruh kecamatan yang ada di Lingga,” ujar Armia yang juga sekaligus Kabag Umum dan Keu Sekretariat Daerah Lingga.

Pembukaan turnamen diikuti dari Kecamatan Lingga, Kecamatan Lingga Timur, Kecamatan Senayang, Kecamatan Lingga Utara, Kecamatan Singkep, Kecamatan Singkep Pesisir, Kecamatan Singkep Selatan, Kecamatan Singkep Barat, Kecamatan Kepulauan Posek dan Kecamatan Selayar.

Pembukaan turnamen juga dilakukan dengan penyerahan bola secara simbolis oleh ketua panitia Armia kepada Abu Hasyim, serta pelepasan balon LTC 2017 bersama. Dengan jargon LTC tingkatkan sportifitas untuk menuju Lingga Terbilang 2020.

Hadir pada pembukaan turnamen tersebut, Asisten I M Asward, Asisten III Abdulrakhman serta Ketua KNPI Lingga Saparuddin dan masing-masing peserta dari kecamatan yang ada di Lingga.(ihn)

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *