Kajari Lingga Akui Panggil Beberapa Orang,Terkait Dana Bansos Pramuka

Logo-Gerakan_PramukaIL-Walaupun lama tidak terdengar lagi, diam-diam penyidik Kejaksaan negeri Lingga melalui Seksi Pidana khusus terus mendalami dugaan tindak pidana pada penggunaan dana Bansos pramuka tahun 2013 lalu. Kala itu, mantan Wakil Bupati Lingga yang kini menjabat Sekertaris Daerah Lingga sebagai kuasa pengguna anggaran dana tersebut sebesar 1,3 Milyar.

Informasi terkait pengusutan kasus dana bansos Pramuka ini dibenarkan oleh Kepala Seksi Pidana Khusus Eckhart Palapia saat dikonfirmasi media ini, Kamis (27/04).

” Iya memang benar, tapi saat ini kita belum bisa jelaskan mengenai hal ini lebih banyak , “Kata Eckhart Palapia yang menolak membeberkan secara jelas informasi pengusutan Dana Bansos pramuka Lingga ini.

Walaupun belum bisa memberikan banyak keterangan terkait Kasus Dana Bansos yang di dalami pihaknya ini. Eka Sapaan kasi Pidsus ini berjanji dalam waktu dekat akan segera berkordinasi dengan awak media tentang perkembangan kasus ini.

” Sabar yah, nantilah dalam waktu dekat kita kordinasi dengan awak media,” katanya lagi.

Sementara itu, informasi yang berhasil dihimpun, beberapa pihak yang di tengarai terkait dengan penggunaan dana Bansos pramuka ini sudah di panggil pihak Kejaksaan. Mereka di mintai keterangan terkait dengan penggunaan dana Bansos pramuka ini.

” Iya memang begitulah, tapi nantilah kita infokan yah,” kata Kasi Pidsus Lingga ini mengakui ada memanggil beberapa pihak untuk di mintai keterangan terkait Dana Bansos Pramuka di Kabupaten Lingga ini membenarkan.

Sementara itu, bergulirnya kasus ini di awali dengan laporan  LSM NCW Kepri terkait penggunaan dana Bansos Lingga pada tahun 2013, Saat itu Mantan Wakil Bupati Lingga, Abu Hasim dilaporkan ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kepri oleh Nasional Corruption Watch (NCW) Kepri terkait penggunaan dana bantuan sosial (bansos) tahun 2013 sebesar 1,3 milyar pada tahun 2015 lalu.

Seiring dengan bergulirnya waktu dan pergantian di pimpinan Kejaksaan negeri dan Kajati Kepri, Kasus dugaan dana bansos di Kabupaten Lingga ini sempat pasang dan surut. Sementara itu semenjak tahun 2016 lalu, kasus Bansos Lingga ini di Limpahkan dari Kajati Kepri ke Kejaksaan Negeri Lingga untuk di tindak lanjuti.(J)

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *