Melberth FC juara KNPI Cup 1

Sekretaris DPD KNPI Kab. Lingga Fikrizal menyerahkan piala bergilir pada juara 1 Turnamen Dirusak KNPI CUP I Tim Melberth
Sekretaris DPD KNPI Kab. Lingga Fikrizal menyerahkan piala bergilir pada juara 1 Turnamen Futsal KNPI CUP I Tim Melberth

IL-Turnamen Futsal KNPI CUP 1 tahun 2017 yang mulai di gelar pada tanggal 13 April 2017 dibuka langsung oleh ketua DPD KNPI provinsi Kepri Banjar Ahmad telah berakhir. Pada partai final yang berlangsung Sabtu (06/05) malam kemarin, Tim Futsal Meleberty berhasil menumbangkan Garuta dengan skor 3:2 sekaligus keluar sebagai juara pertama dan berhak atas piala bergilir KNPI CUP 1.

Usai di buka secara resmi pada awal Bulan April kemarin, bapak penyisihan dilaksanakan di dua wilayah. Untuk wilayah Singkep dilapangan bintang futsal dan Daik dilapangan try futsal. Jumlah peserta yang mengikuti sebanyak  44 tim dari Lingga dan Dabo 42 tim. Dua tim futsal terbaik dari masing wilayah masuk putaran semifinal dan final yang berlangsung dabo. 4 tim yang masuk putaran semi final dan final garuta dan lanal (wilayah Dabo), melberth dan cekatan (wilayah Daik). Setelah masing masing perwakilan menuju final,tersisa dua tim yakni garuta vs melberth yang Pada pertandingan akhir dimenangkan melberth dengan score 3-2. Sementara diposisi ketiga ditempati lanal dan posisi ke empat cekatan FC. Pada saat pemberian hadiah kepada para juara, kategori best player di terima oleh ruvi amiyadi (melberth) dan best young player Dendiano Akbar (garuta).

Ketua panitia Afriady Efendi saat pemberian hadiah kepada para juara di futsal KNPI CUP 1 menjelaskan, pelaksanaan turnemen yang dilakukan pada dua wilayah ini bertujuan untuk mengakomodir tim-tim yang akan bertanding pada masing-masing wilayah.

“Meskipun dalam pelaksanaannya masih terdapat kekurangan ini dijadikan pelajaran untuk kedepannya,” katanya.

Sementara itu ketua DPD KNPI​ Kabupaten Lingga Safaruddin mengharapkan ajangan liga futsal ini dapat terus bergulir setiap tahun. Hal ini penting untuk meningkatkan kulitas pemain-pemain lokal.

“Kita memang sengaja menerapkan peraturan harus pemain lokal yang ikut kompetisi.Ini penting untuk menjaring dan membina pemain-pemain berbakat asli Kabupaten Lingga kedepan. Saya juga berharap turnamen yang di gelar KNPI ini dapat terus di lanjutan dalam artian jangan sampai terhenti di sini. Teruskan, sehingga akan muncul pemain-pemain muda yang bisa kita andalkan,” katanya.

Kepada seluruh panitia, dan peserta yang telah meramaikan turnamen Futsal yang di selenggaran KNPI ini dianya mengucapkan selamat dan juga terimakasih dengan suksesnya pergelaran tahun ini.

“Kepada pemenang kami ucapkan selamat, terimakasih kepada panitia yang telah mensukseskan tak lupa kepada penonton dan pendukung masing-masing tim kami ucapkan terimakasih atas dukunganya selama kompetisi ini berlangsung. Insya allah tahun depan KNPI tetap kembali akan menggelar iven yang sama,” tambahnya.(j)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *