Dinkes Prov Cek Makanan Hygenis di Pasar Dabo

Tina Dinas Kesehatan Provinsi mengecek bahan makanan di pasar Dabo
Tina Dinas Kesehatan Provinsi mengecek bahan makanan di pasar Dabo

IL-Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga bagian kesehatan lingkungan kesehatan jasmani dan olah raga mendampingi dinas kesehatan provinsi kepri melakukan pengambilan sample makanan produksi masyarakat yang siap saji di pasar ikan dan pasar sayur Kecamatan Singkep.( 9/5 ).

Edwin staf keslingkesjaor menjelaskan, pihaknya dari dinas Kesehatan Kabupaten Lingga hanya mendampingi saja.Sedangkan kegiatan itu sendiri dari dinas Kesehatan Pada Kepri, dari balai teknik kesehatan lingkungan dan pengendalian penyakit ( BTKPLPP ).

Pengambilan sample ini semata mata hanya untuk melakukan pengkajian,  tentunya juga untuk menilai apakah ada penggunaan beberapa zat yang terlarang seperti pemakaian borak dan formalin.

” Dari BTKPLPP hanya mengambil sample saja kemudian akan di lakukan pengkajian, hasilnya akan ada tiga hari ke depannya.Pengbilan sample ini guna untuk menelaah apakah ada penggunaan zat kimia yang di larang seperti borak dan formalin.Apalagi inikan makanan yang bisa di konsumsi lansung seperti tahu dan tempe,” ungkap Edwin.

Dianya melanjutkan, disamping kegiatan pengambilan sample ini, kita juga melakukan pemantauan kebersihan lingkungannya.Sekain itu dalam jangka waktu beberapa saat ke depa, kita akan melakukan sosialisasi kepada para penjual dan produksen ini tentang bahaya pemakaian formalin dan borak untuk pembuatan makanan.Kita dari dinas Kesehatan Kabupaten Lingga juga memilki program yang sama yang juga akan kita laksanakan dalam waktu dekat ini,”tutup edwin.

Pengambilan sampel bahan pangan untuk masyarakat dilakukan tim dinas kesehatan di pasar Dabo.Usai melakukan kegiatan tim mengumpulkan bahan yang akan dijadikan Sempel untuk di bawa dan diperiksa.(jfr)

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *