Tim U-15 Lingga Melaju Keputaran Perempat Final

Tim kesebelasan U-15 Lingga melaju ke semifinal turnamen piala Gubernur Kepri
Tim kesebelasan U-15 Lingga melaju ke semifinal turnamen piala Gubernur Kepri

IL-Tim kesebelasan U-15 Kabupaten Lingga berhasil merebut posisi runner up klasmen digrup A dengan kemenangan selisih gol atas laga versus Batam. Dengan keberhasilan ini, Lingga dipastikan melaju keputaran perempat final piala Gubernur, yang digelar diKabupaten Karimun.

Sejak awal laga pada piala Gubernur, tim besutan Ridwan Agus belum mengalami kekalahan. Pada laga pembukaan, Lingga mampu menyeimbangi Bintan dengan skor 2:2. Lingga lebih dulu unggul. Namun kemenangan belum berpihak dimenit-menit akhir Bintan mampu menyamakan skor.

Pada laga kedua versus Batam yang disegani dengan persiapan matang, L”ingga dalam pertandingan ini juga lebih dulu menang. Namun hal serupa, kemenangan itu dapat ditahan imbang Batam sampai pluit panjang dibunyikan wasit.

Skor 1:1 mengantar Lingga keputaran perempat final dengan selisih gol dari Batam, yang pada laga sebelumnya hanya mampu bertahan imbang atas Bintan.

Dengan keberhasilan ini Kabidpora Lingga, Saparuddin sangat mengapresiasi kerja keras tim, baik pemain maupun pelatih. Kerjasama yang mampu terbina dengan baik sejak awal menginjak kaki di Kabupaten Bumi Berazam diharapkan mampu dijaga hingga kembali pulang dengan membawa kemenangan.

Disampaikannya keberhasilan ini sebenarnya sudah diluar target awal yang hanya menargetkan satu kali pertandingan. Namun keahlian dan mental juara para punggawa muda lapangan hijau Lingga, akhirnya menjawab kekeliruan itu dan menepis target awal sehingga kemenangan Lingga menuju piala Gubernur 2017 terbuka lebar.

“Kita lagi menunggu hasil pertandingan esok untuk menentukan siapa lawan kedepan. Yang pasti kita sudah mengalahkan Batam itu suatu prestasi. Dimana Batam sudah dengan persiapan yang matang dilepaskan langsung oleh walikota. Selain itu Batam kita tau sudah ada sekolah bola. Ternyata anak-anak kita yang memang kita persiapkan untuk popda ini mampu bermain dengan baik,” ungkap Sapar via handpone, Rabu (17/08).

Dia mengakui mental bertanding anak-anak cukup baik, dengan keberhasilan ini Lingga menjadi perhitungan diajang piala Gubernur. Untuk itu dia berharap kedepan adanya pembenahan dunia olahraga, baik itu ditingkat atlit maupun ditingkat instansi ataupun kelembagaan yang terlibat. Sebab kenyataannya sampai hari KONI, kelembagaan yang membidangi olahraga masih terkesan mati suri. Selain itu masih tergabungnya bidang pora dengan bidang lain, sehingga bidang pora belum berkerja maksimal.

“Dan ditempatkan lain itu kanpora sudah sendiri. Hanya kita dan Bintan yang masih bergabung. Intinya dengan instansi yang berdiri sendiri. Bidang olahraga lebih dapat difokuskan dan lebih dapat dibenahi, baik pembinaan maupun kegiatan -keguatan lain,” harap dia.

Dia yakin dengan segi pembinaan atlit dimasa pemerintahan Bupati, Alias Wello mampu mengalami peningkatan.

Diluar itu, dia dan semua tim office yang kerap memotivasi pemain diajang U-15 ini berharap do’a dan suport segenap masyarakat Lingga agar tim muda Lingga berhasil menjuarai ajang piala Gubernur. Dengan beberapa pertandingan lagi kedepannya, dia katakan akan berusaha semaksimal mungkin.

“Kita mohon do’a dari masyarakat Lingga semoga tim muda kita menang dan membawa pulang piala,” ujar dia. (ihn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *