Disdik Permudah Transportasi Laut Anak Sekolah

Kepala Dinas Pendidikan Kab. Lingga Kasiman
Kepala Dinas Pendidikan Kab. Lingga Kasiman

IL-Di tahun ajaran baru 2017/2018 Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Lingga upayakan pembenahan sarana dan prasarana pendidikan yang ada.

Kepala Disdik Kabupaten Lingga Kasiman mengatakan, memenuhi kebutuhan sarana pendidikan untuk wilayah-wilayah kepulauan merupakan suatu keharusan yang memang harus dilakukan.

“Bagi daerah yang tidak memenuhi kriteria wajib dibangun sekolah, kami sediakan pompong untuk berangkat ke sekolah terdekat,” kata dia ketika dihubungi, Rabu (24/05/2017).

Dikatakan Kasiman, pada tahun ini, Disdik Kabupaten Lingga menyiapkan sebanyak 6 unit prahu pompong untuk sarana transportasi bagi para pelajar di wilayah kepulauan.

“Nanti dilihat pulau mana yang paling membutuhkan, disitu akan kita letak,” cetusnya.

Dirinya berharap, upaya penyediaan sarana transportasi bagi para pelajar tersebut dapat memberi dampak baik pada peningkatan minat belajar generasi muda Indonesia di Kabupaten Lingga.

Selain upaya peningkatan sarana dan prasarana pendidikan, akan tetapi Disdik Lingga juga telah menyiapkan program masuk sekolah gratis di tingkat SD dan SMP Negeri se Kabupaten Lingga.

Program menggratiskan biaya masuk sekolah pada tahun ajaran baru Juli 2017 mendatang juga sekaligus menjawab kelemahan ekonomi orang tua yang kesulitan membiayai pendidikan anaknya. (Jfr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *