PU:Jalan Senempek Masuk di APBD-P

Dinas Pekerjaan Umum
Dinas Pekerjaan Umum

IL-Jalan dusun II Senempek Desa Limbung sepanjang 3 km, yang masih jalan tanah segera diaspal. Bahkan, pembangunan jalan tersebut disebut-sebut dibangun melalui Anggaran Pendapat Belanja Daerah Perubahan (APBD-P)  2017 oleh Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Lingga.

Kepala desa Limbung, Andi Mulya, mengatakan, akses jalan dusun II Senempek masih jalan tanah dan belum diaspal. Masyarakat dusun Senempek sudah merindukan bahkan menginginkan peningkatan jalan tersebut untuk diaspal.

“Masyarakat menginginkan jalan tersebut diaspal. Berharap  aspal jalan ini terealisasi  di APBD-P,”ujar Andi Mulya, Senin malam (29/5) disela-sela Safari Ramdhan Pemkab Lingga yang dihadiri oleh Wakil Bupati Lingga M Nizar S Sos.

Dikatakan, desa sudah usulkan jalan tersebut untuk diaspal. Bahkan kata Andi ia sudah sampaika kepada pak Wakil Bupati Lingga.

“Mengenai jalan ini  untuk diaspal, saya sudah  sampaikan dengan Pak Wakil, Pak Nizar. Di sebut masuk di APBD-P oleh Dinas PU, “ujarnya.

Dikatakan, kalau jalan itu sudah diaspal, masyarakat dusun Senempek mudah akses transportasi, baik untuk ekonomi, maupun akses pendidikan bagi anak-abak yang sedang menempuh jenjang pendidikan.

Untuk itu, kata Andi, masyarakat dusun II Senempek berharap realisasi pengaspalan jalan tersebut terlaksana. Serta di respon oleh instansi terkait dalam hal ini dinas Pekerjaan Umum.

“Kita berharap jalan ini diaspal,”imbuhnya.

Ditempat yang sama, Camat Lingga Utara, Jabar Ali mengatakan keinginan jalan tersebut untuk diaspal sudah lama.

“Kita sudah sampaikan juga ke dibas terkait. Agar dapat diaspal,”ujarnya.

Dijelaskan Jabar Ali, memang untuk realisasi pengaspalan jalan tersebut tidak dianggaran murni. Namun dimasukkan di anggaran perubahan atau APBD-P.

“Jalan tersebut masuk APBD-P. Kita sudah koordinasikan dengan PU,”ujarnya.

Pantauan dilapangan, jalan menuju dusun Senempek terlihat masih jalan tanah. Akses tersebut sering dimanfaatkan warga dan akses pendidikan bagi anak-anak masyarakat Senempek.(jfr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *