Kasiman: Sekolah Gratis dan Peningkatan fasilitas.

Kepala Dinas Pendidikan Kab. Lingga Kasiman
Kepala Dinas Pendidikan Kab. Lingga Kasiman

IL-Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Lingga Kasiman menyatakan, di tahun ajaran 2017 yang akan dimulai pada Juli mendatang, pihaknya menyiapkan program masuk sekolah gratis bagi pelajar SD dan SMP di Kabupaten Lingga. Hal ini dilakukan untuk meringankan beban ekonomi masyarakat kabupaten Lingga saat ini.

“Program masuk sekolah gratis ini sekaligus menjawab kelemahan ekonomi orangtua yang kesulitan membiayai pendidikan anaknya di Lingga,” katanya, Rabu (07/06).

Dikatakannya, selain program masuk sekolah gratis yang bertujuan menjawab kelemahan ekonomi orang tua siswa, nantinya juga akan ada peningkatan sarana dan prasarana pendidikan yang dilakukan Dinas pendidikan .

“Di daerah yang tidak memungkinkan untuk dibangun sekolah, nantinya akan kita siapkan sarana transfortasi seperti perahu pompong khusus di wilayah pulau – pulau,” terangnya.

Dirinya berharap dengan adanya program masuk sekolah gratis dan juga penyediaan sarana transportasi bagi para pelajar dapat meberikan dampak baik pada peningkatan minat belajar generasi muda Indonesia di Kabupaten Lingga.(jfr)

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *