Safari Ramadhan DPD KNPI Lingga Santuni Ponpes Hidayatullah

Ketua DPD KNPI Lingga Safaruddin membagi paket sembako kepada masyarakat
Ketua DPD KNPI Lingga Safaruddin membagi paket sembako kepada masyarakat

IL-Dalam rangka Safari Ramadhan 1438 Hijriah, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Lingga santuni Pondok Pesantren (Ponpes) Hidayatullah Daik, Kecamatan Lingga, dengan memberikan sejumlah sembako untuk keperluan pesantren.

Usai menyantuni Ponpes Hidayatullah, DPD KNPI Kabupaten Lingga yang dikomandoi oleh Safaruddin langsung bergerak menuju Masjid Al Ikhlas yang berada di Kampung Kukang Desa Duara Kecamatan Lingga Utara.

Dalam kesempatan tersebut, Safaruddin beserta anggotanya turut membagikan 30 paket sembako kepada keluarga kurang mampu dan wanita dan pria lansia.

“Safari ramadhan ke wilayah Lingga Utara ini adalah agenda kami yang kedua. Sebelumnya agenda safari ramadhan kami yang pertama itu di Kecamatan Lingga Timur,” kata Safaruddin  Sabtu (10/06).

Ia melanjutkan, safari ramadhan dengan memberika  paket sembako kepada yang membutuhkan semuanya sudah diagendakan dalam program KNPI.

“Jangan pandang apa yang kami berikan. Setidaknya walaupun sedikit, kehadiran kami benar – benar dan dapat diterima oleh masyarakat di Kabupaten Lingga terutama masyarakat di Kecamatan Lingga Utara. Kita dalam hal ini juga tidak menyatu dengan kegiatan pemerintah,” tuturnya.

Dikatakannya, untuk ramadhan kali ini, pihaknya baru agendakan safari ramadhan dan menyalurkan bantuan paket sembako di 5 kecamatan dari 10 kecamatan yang ada di Kabupaten Lingga.

Adapun 5 kecamatan yang menjadi agenda DPD KNPI untuk tahap awal ini yakni Kecamatan Lingga, Lingga Timur, Senayang, Selayar serta Kecamatan Singkep Barat. (ihn)

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *