Kajari : Ada Yang Catut Nama Kejaksaan, Laporkan!

Kajari Lingga
Kajari Lingga

IL-Kepala Kejaksaan Negeri Lingga mensinyalir ada oknum yang kerap menjual ataupun mencatut nama instansinya untuk tujuan tertentu.Untuk mengatisipasinya pihak Kejaksaan meminta siapa saja untuk melaporkan hal tersebut.Pasalnya selama ini Kejaksaan negeri Daik Lingga bekerja secara profesional dalam penegakan hukum.

” Kalau ada yang mencatut atau memakai nama kejaksaan untuk tujuan tertentu, baik kepada masyarakat ataupun kepada pemerintah daerah,laporkan kepada kita,nanti kita peroses secara hukum,”‘ kata Kajari Lingga Puji Triasmoro SH, MH di ruang kerjanya kepada media ini, menanggapai adanya pencatutan nama kejaksaan oleh orang-orang tertentu dengan tujuan tertentu untuk mendapatkan pekerjaan di Pemkab Lingga akhir-akhir ini, Selasa(20/07).

Dia nya menilai persoalan ini perlu di luruskan karena selama ini kejaksaan negeri Lingga bekerja secara profesional dalam penegakan hukum.Selain itu informasi yang beredar di luar juga menjadi atensi orang nomor satu di Krops Adhiyaksi Lingga ini.

” Saya selama ini mana pernah main proyek, atau apapun, jadi kalau ada yang catut atau memakai naman saya atau anggota saya untuk tujuan mendapatkan pekerjaan di pemerintah, ataupun untuk mendapatkan keuntungan pribadinya atau kelompoknya, Saya minta itu di laporkan ke kita.Nanti di telusuri dan akan di peroses.Saya harap juga masyarakat terbuka dan mau memberikan informasi kalau ada yang seperti itu di lapangan.Soalnya dalam pengawasan yah tentunya saya tidak setiap hari berada di tempat,” tambahnya lagi.

Dalam memberikan laporan kepada pihak Kejaksaan, masyarakat juga di minta bertanggung jawab dan memiliki bukti.Sehingga setiap laporan yang masuk bisa di tindak lanjuti dan di peroses hukum.

” Jadi harus punya bukti yang kuat saat melapor, tidak bisa itu hanya isu atau omongan saja tanpa bukti yang jelas,laporkan saja,” harapnya lagi.

Ditambahkanya lagi, selain hal yang di jelaskanya tadi, beberapa hal lainya yang perlu di luruskan adalah kepada pihak manapun yang pernah di hubungi mengatas namakan Kajari atau dari pihak Kejaksaan, untuk tujuan tertentu, seperti meminta sesuatu agar segera mengkonfirmasi ke Kejari Lingga.

” Langsung saja konfirmasi ke kita kalau ada yang menghubungi atas nama Kejaksaan.Jadi biar jelas semuanya.Apalagi kalau meminta sesuatu atau apapun.Karena saya tidak pernah berbuat seperti itu, ” tegasnya lagi.

Senada dengan Kepala Kejaksaan Negeri Daik Lingga, Ketua Tim TP4D yang juga Kepala Seksi Intelijen Kajari Lingga Efan Epturedi juga mengharapkan kerjasama dari masyarakat atau siapapun yang merasa pernah di rugikan terkait hal ini.

” Jika ada yang mengaku atau menjual nama Kejaksaan atau juga titipan TP4D untuk memenangkan peroyek tertentu mohon jangan di respon dan segera Laporkan ke Kejari Lingga atau Kasi Intel juga boleh,”. Kata Efan nama panggilan Kasi intel Kajari Lingga ini.(jfr)

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *