Usai Cuti Lebaran, Bupati Lingga Pantau Langsung Kehadiran ASN

IL-Bupati Lingga Alias Wello pantau langsung kehadiran jajaran aparatur sipil negara (ASN) pemerintah kabupaten setempat, pada hari pertama masuk kerja usai cuti bersama Idulfitri 1438 H.Kegiatan pemantauan tersebut disejalankan dengan apel rutin Senin pagi, yang digelar di dalam ruangan aula Junjungan Negeri Daik Lingga.

Alias Wello dalam sambutannya kembali menegaskan pentingnya kedisplinan kerja bagi jajaran ASN. Selain karena aturan yang memang mengikat, disiplin juga mempengaruhi kualitas kerja seorang aparatur sipil tersebut.

“Saya berterima kasih sekali atas kehadirannya dan kepatuhan yang telah ditunjukkan para ASN Lingga, sesuai instruksi presiden untuk kembali kerja pada hari ini. Di suasana bulan Syawal ini, mari kita saling memaafkan satu sama lainnya,” ujar Bupati Alias, di Daik Lingga, Senin.

Terkait ASN yang masih belum kembali menjalankan rutinitas pada hari pertama tersebut, Plt Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Lingga, Ari Setya Darma mengatakan, tetap akan diberi sangsi.

“Pasti ada sangsi, seperti yang ditegaskan oleh Menpan kemarin. Hanya saja bentuk sangsinya bertingkat,” ungkapnya.

Ari menjelaskan, sangsi yang akan diberikan kepada ASN pelanggar disiplin ini akan megacu pada riwayat kesalahan yang pernah dibuat aparatur tersebut.

“Kalau dia baru pertama melakukan kesalahan ini, tentu diberi sangsi lebih ringan. Tapi kalau di sudah sering melakukan pelanggaran, akan diberikan sangsi lebih berat,” ungkap Ari.

Megenai jumlah aparatur sipil Pemkab Lingga yang tidak masuk pada hari pertama tersebut, pihak BKPP masih melakukan pendataan.

“Setelah kita mendata, hasilnya akan segera kami laporkan ke Bupati,” tutup Ari.(jfr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *