Tiga Pemain Sepak Bola U-15 Lingga Raih Beasiswa PPLP

Safaruddin Kabid Pemuda dan Olahraga Kab. Lingga
Safaruddin Kabid Pemuda dan Olahraga Kab. Lingga
Safaruddin Kabid Pemuda dan Olahraga Kab. Lingga
Safaruddin Kabid Pemuda dan Olahraga DISPARPORA Kab. Lingga

IL-Sebanyak tiga orang atlet sepak bola U-15 Kabupaten Lingga yang mengikuti Turnamen Piala Gubernur di Kabupaten Karimun pada Mei 2017 lalu berhasil meraih beasiswa di Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP) Karimun.Hal ini membuktikan pembinaan yang di lakukan kepada olahragawan Lingga saat ini menuju arah yang benar.

Kepala bidang (Kabid) Pemuda dan Olahraga (Pora) di Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Lingga Saparuddin mengatakan, dipilihnya tiga orang atlet tim sepak bola U-15 Lingga tersebut merupakan suatu prestasi yang patut diacungi jempol.

Hal tersebut menurut Sapar dikarenakan, keberhasilan yang diraih tim sepak bola U-15 Lingga dalam ajang Piala Gubernur di Tanjung Balai Karimun tersebut tidak memanfaatkan sepeserpun dana APBD Kabupaten Lingga.

“Walaupun kita mendapatkan juara 4, tapi alhamdulillah kita menampilkan 3 orang untuk disekolahkan di PPLP Karimun. Ini sudah termasuk perestasi yang bagus, itu partisifasi Bupati Lingga,” kata dia kepada media ini di ruang kerjanya, Senin (10/07).

Ia mengatakan, adapun tiga orang atlet sepak bola U-15 Lingga yang memdapatkan beasiswa tersebut yakni Muhammad Sanata dari Kecamatan Lingga, Reza dari Kecamatan Singkep Pesisir, sera Osama dari Kecamatan Singkep Barat.

“kita sangat beesyukur walaupum kita juara 4, tapi kita mampu menghadirkan 3 orang. Sementara Bintan saja 2 orang, Tanjung Pinang 2 orang, Tanjung Balai 4 orang dan kemudian Batam lebih karena mereka banyak prestasi. Kita sudah cukup lumayan,” tuturnya.

Dengan demikian, ia berharap kedepannya khusus di bidang Pemuda dan Olahraga mendapatkan perhatian dari pemerintah setempat guna mengembangkan bakat-bakat yang dimiliki para pemuda dan pemudi yang ada di Kabupaten Lingga.(jfr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *