Dua Atlet Lingga Ikuti Popnas

Ridwan
Rostam Kasi Olahraga

IL-Dua orang atlet cabang olahraga (Cabor) Atletik dipanggil untuk wakili Provinsi Kepulauan Riau dalam kejuaraan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) di Jawa Barat dalam waktu dekat.

Kepala seksi (Kasi) Olahraga di Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Lingga Rostam mengungkapkan, keberhasilan dua atlet tersebut tak lepas dari kerja keras yang dibangun selama ini.

“Walaupun belum jauh prestasi yang kita miliki, tapi alhamdulillah kita sudah mulai membaik,” kata dia , Selasa (11/07/2017).

Dikatakannya, adapun kedua atlet cabor atletik tersebut yakni berasal dari Kecamatan Singkep Pesisir.

“Kedua orang ini pernah menjuari POPROV di Tanjung Balai Karimun dan POPDA di Batam,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala bidang (Kabid) Pemuda dan Olahraga (Pora) di Disparpora Lingga Saparuddin mengatakan, dalam cabor atletik, atlet Lingga cukup diunggulkan.

Menurut Sapar, dengan terpilihnya dua orang atlet asal Kabupaten Lingga untuk mewakili Provinsi Kepulauan Riau merupakan keberhasilan yang patut diacungi jempol. Walaupun kurang mendapat perhatian dari pemerintah daerah, akan tetapi mereka tetap berprestasi.

“Lingga mewakilkan dua orang atlet cabor atletik. Itu Batam satu orang, Tanjungpinang satu orang, begitu juga Bintan. Ini semua kinerja luar biasa dari pelatih di lapangan,” katanya.

Untuk memberikan semangat kepada para atlet cabor atletik tersebut agar terus mengukir prestasi, pihaknya juga telah menyerahkan 20 pasang sepatu diluar dana APBD Lingga.(jfr)

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *