7 Lokasi Sanimas di Kabupaten Lingga Tahun 2017

Kepala
Kabid Cipta Karya, Agus Fitrianto

IL-Tahun 2017, Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPUPR-PKP) Kabupaten Lingga melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) senilai Rp3,8 miliar akan melakukan program sanitasi berbasis masyarakat (Sanimas) di 7 lokasi berbeda.

Kepala bidang (Kabid) Cipta Karya di DPUPR-PKP Kabupaten Lingga Agus Fitrianto mengatakan, adapun 7 lokasi yang menjadi tujuan program tersebut di Kabupaten Lingga yakni Kampung Melukap, Kampung Gelam, Desa Merawang, Kudung, Mentuda, Penuba serta Desa Limbung.

“Kalau tahun 2016 lalu, sanitasi itu sistem kontraktual. Tapi, kalau sekarang sistem swakelola. Langsung diserahkan pada masyarakat. Kami dari PU hanya sebagai pengawas,” kata dia kepada media ini Rabu (19/07).

Dikatakannya, dalam pembangunan sanimas tersebut nantinya akan ada yang dibangun berupa ipal dan ada yang berupa tangki septik.

“Rencana kerja masyarakat (RKM) sudah selesai verifikasi. Ini kami sudah mulai mau pencairan. Berarti, sekitar bulan Agustus mendatang kita sudah mulai pengerjaannya,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, program sanimas yang menelan anggaran sebesar Rp3,8 Miliar tersebut ditargetkat selesai pada tahun 2017 ini.(jfr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *