HUT Ke 44, KNPI Gelar Bakti Sosial Sunat Masal

Kegiatan bakti sosial KNPI Kab. Lingga
Kegiatan bakti sosial KNPI Kab. Lingga

IL-Dalam rangka memperingati HUT Komite Pemuda Nasional Indonesia (KNPI) ke -44, Dewan Perwakilan Daerah (DPD) KNPI  Kabupaten Lingga, berkerja sama dengan pemerintah desa Benan, menyelenggarakan kegiatan sosial khitanan massal di desa Benan Kecamatan Senayang.

Kegiatan bakti sosial sunat masal di ikuti sebanyak 23 anak , disambut antusias warga Benan dan warga desa Pulau Bukit yang turut mengikuti, Jum’at (21/07).

Ketua DPD KNPI Lingga, Saparuddin dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini merupakan momen dalam rangka perayaan ulang tahun KNPI ke 44. Dalam hal ini kata dia, pemuda juga turut berperan bagi pemerintah daerah untuk kepentingan masyarakat dalam bentuk sekecil apapun.

“Dengan momen ini kita adakan kegiatan sosial, sunat masal. Alhamdulillah yang awalnya tadi 3 bertambah menjadi 12 dan sekarang 15 orang anak dari desa Benan,” kata dia.

Terselenggaranya kegiatan ini diakui juga tidak terlepas dari campur tangan pihak desa dan pemuda Desa Benan. Untuk itu dia sampaikan rasa terimakasih kepada masyarakat Benan dan pemerintah desa Benan, meski sedikit dirundung pemberitaan belakangan ini mengenai permasalahan yang belum jelas dengan sebagian masyarakat Benan.

Sementara Kades Benan, Mar’aat menyambut baik kedatangan rombongan KNPI Lingga. Menurutnya permasalahan yang sempat heboh mengenai hutang piutang dengan warga merupakan permasalahan yang segera didiskusikan.

Mengenai kegiatan ini kata dia, pihak desa sangat berterimakasih kepada pamuda Kabupaten Lingga yang telah sudi berbagi dengan mengadakan kegiatan sosial yang justru sangat menyentuh bagi masyarakat.

“Alhamdulillah. Hari ini mereka (KNPI Lingga) datang dengan semangat ingin berbuat di desa Benan. Kita sangat mensuport terlepas dari apa yang menjadi masalah sebelumnya,” kata Mar’aat

Dia sampaikan untuk kegiatan khitanan massal ini, sebanyak 14 anak dari desa Benan yang ikut. Sementara 13 anak dari desa tetangga yakni desa Pulau Bukit ikut berpartisipasi.

“Kita dari Benan awal 15, karena ada satu tidak jadi ikut, jadi 14. Setelah itu ditambah dari desa Pulau Bukit ada 13 anak,” papar dia.

Ditempat yang sama Kades Pulau Bukit, Arman juga mengatakan hal yang sama. Dengan diadakan kegiatan sosial berupa sunat massal ini, desa merasa terbantu. “Saya terimakasih karena anak-anak dari Pulau Bukit, bisa sekalian ikut,” papar dia.

Pantauan dilapangan acara berlangsung sebagaimana direncanakan. Pelaksanaan dilakukan di gedung Kuning desa Benan. Pada prosesnya tampak ketua DPD KNPI Lingga, Kades Benan dan Kades Pulau Bukit, serta tokoh, orang tua anak memberikan motivasi untuk  satu persatu anak yang ingin disunat agar tidak takut.(jfr)

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *