Pemkab Mulai Sosialisasi Perbub No 35 Tahun 2017 Tentang Jam Wajib Belajar Ke Sekolah

IMG-20170708-WA0009IL-Pemerintah Kabupaten Lingga melalui bidan penegakan Perda mulai melakukan sosialisasi  Perbub No 35 Tahun 2017 tentang jam Wajib belajar bagi pelajar ke Sejumlah Sekolah-sekolah yang ada di Wilayah Kecamatan Singkep diantaranya SMA N 1 Singkep, SMK Mahardika, SMKN 1 Singkep, SMPN 1 Singkep dan Madrasah Aliyah Al Baraqah.Kegiatan langsung di Pimpin oleh Kepala Bidang Penegakan Perundang-Undangan Daerah Febrizal, Rabu (26 /07 ).

Sosialisasi tersebut dilaksanakan dalam rangka upaya memberikan Pemahaman Kepada Para Pelajar agar dapat mematuhi Peraturan Bupati Sebagaimana dimaksud.

Kabid Perda Febrizal Taufik dalam Kesempatan tersebut mengatakan bahwa tujuan di sahkan ya Perbub tersebut, disamping sebagai Upaya Pemerintah Daerah dalam Peningkatan mutu Kualitas Pendidikan di Daerah juga sebagai Upaya Pencegahan dan Meminimalisir tingkat kenakalan remaja.

” Paling tidak dengan hadirnya Perbub tersebut dapat kiranya sebagai bentuk Pengawasan dan Pembatasan Ruang gerak Pelajar untuk tidak  berbuat hal-hal yang berdampak Negatif bagi dirinya,” katanya menjelaskan.

Disamping itu iyanya juga menyampaikan, bahwasannya didalam Pelaksanaan dilapangan nantinya Pihak Pol PP juga tidak akan kaku terhadap aturan tersebut.Artinya bukan berarti Pelajar harus merasa takut dengan adanya Perbub tersebut.

” Silahkan melakukan aktivitas seperti biasanya,  hanya saja untuk Pelajar yang kedapatan selama Jam Wajib belajar berada di tempat-tempat hiburan Playstation, Karaoke, Bilyard, atau pun berbuat hal-hal negatif lainnya, maka Pihak Pol PP akan memberikan Sanksi Tegas berupa teguran baik Secara Lisan/ tertulis. Selanjutnya juga akan disampaikan Kepada Pihak Sekolah dan Orang tua masing-masing guna untuk mendapatkan pembinaan,” tambahnya lagi.

Kegiatan Sosialisasi dimulai pada Pukul 08:00 WIB dan Berakhir Pada Pukul 13:00  WIB berjalan dengan aman dan kondusif.Sementara itu pelajar sebagai objek untuk pemahaman peraturan daerah ini, nampak antusias mendengarkan penjelasan terkait peraturan daerah Kabupaten Lingga yang baru ini.(ihn)

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *