Perekaman E KTP Lingga Capai 95,7 Persen

Sosialisasi
Sosialisasi pemuktahiran data penduduk oleh Disduk Capil di Aula pertemuan hotel one Dabo Singkep

IL-Berdasarkan target perekaman Elektronik Kartu Tanda Penduduk (KTP) nasional, Disdukcapil Lingga berhasil capai perekaman sampai 95,7 persen. Angka tersebut jauh lebih tinggi dari target perekaman nasional yang hanya menargetkan 80, 26 persen.

Kasi Kependudukan Disdukcapil Provinsi Kepri Abbas M Zein, mengatakan sangat terbantu oleh kinerja dari Disdukcapil Lingga terutama dalam pendaftaran penduduk dan perekaman elektronik Kartu Tanda Penduduk.

“Kami Disdukcapil provinsi merasa terbantu kinerja oleh Disdukcapil Lingga. ┬áBaik itu program Disduk pendaftaran penduduk.Informasi kependudukan dan pencatatan sipil. Karena tiga ini bersinergi,”ujarnya Rabu (26/7) disela-sela sosialisasi pemutakhiran data Capil yang dihadiri RT RW yang ada di Dabo Singkep.

Dikatak, peran sinergitaas tersebut juga tidak terlepas dari RT dan RW sebagai salah satu garda terdepan kepentingan masyarakat.

Menurutnya, Karena tiga ini bersinergi. Peningkatannya sudah 95, 7 persen per 6 Juli 2017. Sedangkan target nasional untuk Kabupaten Lingga pada 2017 yaitu 80,26 persen, terangnya.

Ditempat yang sama, Kabid Pelayanan Disdukcapil Lingga Muhammad, mengatakan perekaman E KTP di Lingga masih terus dilakukan, bahkan blanko KTP di Lingga masih ada sekitar 800-an.

“Alhamdulillah semalam dari Dirjen Kependudukan pusat, siap membantu kita untuk blanko KTP. Dan kita masih ada persediaan blanko,”ujarnya.

Dikatakan Disdukcapil Lingga terus melakukan sosialisasi dan jemput bola ke masyarakat. Bahkan untuk perekam bagi warga luar domisili untun perekaman dimana saja di Indonesia ini bisa dilakukan. Selama Dinasnya mau merekam.

“Seharusnya memang mau.misalnya warga Batam yang melakukan perekaman di Disdukcapil di Lingga, itu bisa,”imbuhnya.(jfr)

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *