Alias Wello Kukuhkan 32 Paskibraka Lingga

IMG-20170816-WA0009IL-Sebanyak 32 Paskibraka Kabupaten Lingga tahun 2017 dikukuh Bupati Lingga, Alias Wello di aula Kantor Bupati Lingga, Selasa (15/08). Pengukuhan ini merupakan pemberian tanggungjawab Paskibraka Lingga tahun 2017 untuk memaksimalkan diri saat pengibaran dan penurunan bendera pusaka pada peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan Indonesia ke-72.

Bupati Lingga, dalam sambutannya memberi pemahaman tentang sakralnya sebuah bendara bagi negara. Dia katakan diantara simbol sebuah negara yang paling penting adalah bendera negara. Sebab bendera negara merupakan simbol yang paling mudah untuk dikenal serta menunjukkan eksistensinya negara.

Bendera negara kata dia merupakan simbol yang paling sakral didunia. Maka pengibaran bendera negara harus diperlakukan secara khusus.

“Apalagi dalam memperingati hari kemerdekaan Negera Republik Indonesia,” ucap dia dalam sambutannya, Selasa (15/08) malam.

Dalam hal ini dia berharap kepada paskibraka Lingga yang telah dikukuh dan ditetapkan sebagai anggota paskibraka mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diberikan pemerintah daerah sesuai dengan yang diharapkan. Pesannya setelah pengukuhan ini, tiap paskibraka dapat berlatih dan menjaga kesehatan sebaik-baik mungkin.

“Terus lah berlatih dan menjaga stamina dan kesehatan agar pada saat bertugas nanti upacara menaikkan dan menurunkan bendera dapat dilakukan sesuai dengan yang kita harapkan,” lanjut dia.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Lingga, Idrus saat dikonfirmasi lebih kurang dua minggu waktu yang diberikan kepada calon paskibra dan hari ini dikukuh sebagai anggota paskibraka dapat melaksanakan tugas dengan baik.

“Artinya mereka sudah punya ketrampilan karena sudah dilatih. Kita harapkan dapat memaksimalkan diri guna meminimalisir kesalahan-kesalahan pada hari H nanti,” kata dia usai acara.

Dia juga berpesan kepada anggota paskibraka ini untuk dapat menjaga kesehatan, karena k merupakan hal paling berharga. Disamping itu dia juga meminta pada pelaksanaan nanti, upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan Indonesia ke-72, paskibraka dapat fokus dalam menjalankan tugas yang telah diberikan pemerintah daerah.

“Saya merasakan malam ini adalah tahap pertama, karena masih ada tugas yang harus meraka kerja lagi nanti. Kita tidak menghendaki ada kesalahan pas hari H, maka itu kita minta mereka fokus dalam menjalankan tugas ini dengan ketrampilan yang telah diberikan. Karena sudah dipercayai daerah,” tutup dia.

Adapun sebanyak 32 paskibraka Kabupaten Lingga tahun 2017 yang dilantik yakni Harris Safrudin Saragih perwakilan SMAN 3 Senayang, Rezki Aripa perwakilan SMK Mahardika Singkep, Sukma perwakilan SMK Mahardika Singkep, Muhammad Iqbal perwakilan SMAN 1 Lingga, Nur Shinta Sundari perwakilan SMAN 1 Lingga Utara, Tesar Akbar perwakilan SMKN 2 Lingga, Yulia Rosa perwakilan SMAN 3 Senayang, Yogi Aptisi perwakilan SMAN 1 Lingga Utara, Roppy Susanti perwakilan SMAN 1 Singkep Barat, Dedi Andriadi perwakilan MA YPKL Lingga.

Diikuti, Nurayuni perwakilan SMAN 1 Lingga, Rama Prayuda perwakilan SMAN 3 Selayar, Melniasti Daeli perwakilan SMAN 1 Lingga, Ahmad Syahbandi Al Parisy perwakilan MA Al-baraqah Singkep, Fiki Anjeliani perwakilan SMAN 1 Lingga, Candra Wahyudi perwakilan SMAN 3 Selayar, Devi Erlina Sari perwakilan SMAN 1 Lingga Utara, Oki Dwi Saputra perwakilan SMAN 3 Selayar, Freety Devi Damona perwakilan SMAN 2 Lingga, M Reyno Fadli perwakilan SMAN 1 Lingga.

Disusul, Ruziana perwakilan SMAN 1 Lingga, Desya Twoanda perwakilan SMAN 1 Lingga, Putri Thahirah Indriyani perwakilan SMAN 1 Lingga, Riski Sahendra perwakilan SMAN 1 Lingga Utara, Puspa perwakilan SMAN 3 Selayar, Sendy Boy perwakilan SMAN 2 Singkep, Wulan Jelita Putri perwakilan SMAN 1 Lingga Utara, Agus Suprianda perwakilan SMAN 3 Senayang, Muethya Firdaus perwakilan SMAN 2 Singkep, Suryanto Sarizal perwakilan SMAN 1 Singkep, dan Sisi Apriana perwakilan SMAN 1 Singkep, serta Sinja Andriady perwakilan SMAN 1 Lingga Utara.

Hadir dalam pengukuhan ini, Bupati Lingga, Wakil Bupati Lingga, Ketua DPRD Lingga dalam hal ini sebagai orang tua paskibraka, jajaran OPD dan anggota Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Lingga.(jfr)

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *