Isi kekosongan Jabatan, Bupati Lingga Lantik Pejabat Eselon

Bupati Lingga H. Alias Wello, S. IP saat proses pelantikan
Bupati Lingga H. Alias Wello, S. IP saat proses pelantikan

IL-Bertempat di gedung daerah Dabo, Bupati Kabupaten Lingga H. Alias Wello hari ini memimpin langsung pengambilan sumpah jabatan kepada 5 orang pejabat baru di struktural pemerintahan Kabupaten Lingga. Kelima pejabat ini dilantik untuk mengisi kekosongan jabatan di OPD masing-masing, (30/08).

Dalam sambutan usai pelantikan kelima pejabat di eselon II dan IV ini, Bupati Lingga mengharapkan mereka langsung bisa menyusun perogram kerja yang nyata. Hal ini sesuai dengan visi misi yang telah di tentukan pada awal pemerintahannya.

” Jadi nanti itu harus bisa mewujudkan program kerja yang nyata, program yang ada aksinya bukan program-program yang tidak nyata. Hal ini harus sesuai dengan visi misi pemerintahan yang telah di tetapkan sebelumnya,” katanya di hadapan pejabat yang baru di lantik.

Selanjutnya Awe sapaan Bupati Lingga ini berpesan, dalam melaksanakan program kerja haruslah bertujuan untuk masyarakat. Keputusan yang di ambil itu harus bisa di nikmati oleh masyarakat.

” Tujuan dari semua program kerja kedepan adalah melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya. Jangan lagi ada komplen di masyarakat yang bisa membuat gaduh. Kalau sampai terjadi tentu itu akan mengganggu dan menghambat program kerja pembangunan pemerintah daerah kedepannya,” Pesannya.

Kepada mereka yang telah di berikan amanah, bupati Lingga kembali berpesan agar dalam menjalankan tugasnya nanti benar-benar bekerja dengan jujur dan tidak memanfaatkan Jabatan untuk hal-hal yang tidak benar.

” Bekerjalah dan jalankan amanah dengan sebaik-baiknya, jangan berbuat yang tidak-tidak. Ini saya pesankan bener-benar kepada semua yang memegang jabatan. Kalau kita amanah tentu pembangunan daerah ini akan di ridhoi oleh Allah SWT kedepan,” harapnya lagi.

Terkait dengan pelantikan pejabat struktural di pemerintahan Kabupaten Lingga, Alias Wello berjanji akan terus melakukan evaluasi kinerja semua posisi. Selain itu kepada mereka yang tidak bisa bekerja sesuai dengan fisi misi pemerintah, dia nya menawarkan dua opsi. Pertama pejabat tersebut boleh mundur ataupun di gantikan alias di mutasi.

” Jadi hari ini mereka di lantik, kedepan tentunya akan di evaluasi terus. Bagi mereka yang tidak bisa bekerja sesuai dengan visi misi pemerintah tentu akan di evaluasi sesuai dengan aturan yang berlaku. Sementara itu dalam waktu dekat juga akan dilakukan mutasi kepada semua OPD yang ada, tidak lama lagilah,” ungkap Awe menginformasikan.

Kelima pejabat yang di lantik Bupati Lingga hari ini adalah Drs Fahrurrazi sebagai kepala Dinas Penanaman modal, Pelayanan Terpadu satu pintu dan perdagangan yang sebelumnya menjabat sebagai sekretaris dinas tersebut. Pejabat selanjutnya yakni Ary Satia Dharma, S, Sos, M.Si di lantik menjadi kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan pelatihan. Terakhir Dra. Nurmadiah yang sebelumnya menjabat sebagai sekrtaris Dinas Sosial, Pemberdayaan prempuan dan perlindungan anak naik jabatan sebagai kepala Dinas di instansi itu.

Sementara untuk pejabat eselon IV yang di lantik sebanyak dua orang yaitu Fairuson Miqbas menduduki posisi Kasi Pemadam kebakaran pada satuan Pol PP Lingga. Sementara Hasbulah S.Pd di lantik menjadi kasi pemberdayaan sosial dan penanganan fakir miskin pada bidang sosial, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.(jfr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *