DPD KNPI Lingga Buka Turnamen Domino Cup 1

IMG-20170909-WA0010IL-Sebanyak 128 tim berpartisipasi dalam kompetisi Turnamen Domino yang digelar di sekretariat Dewan Perwakilan Daerah (DPD) KNPI Kabupaten Lingga, Daik Lingga. Turnamen ini gelar DPD KNPI Lingga selain untuk membangun silaturahmi antar pemuda dan masyarakat juga membuka dan mengaktifkan gedung sekretariat, Jum’at (08/09) malam.

Ketua Panitia Pelaksana, Hendry Febrian mengatakan Turnamen Domino KNPI Cup 1 dilaksanakan dengan perencanaan waktu selama delapan hari. Pihaknya memilih menggelar pertandingan domino mengingat permainan mengasah otak ini, saat ini lagi booming bukan hanya dikalangan masyarakat Daik Lingga.

“Para peserta se-Kabupaten Lingga, namun yang hadir saat ini ada 3 Kecamatan di pulau Lingga,” kata dia saat ditemui di Daik Lingga, Jum’at (08/09).

Pada turnamen ini ada 128 tim yang berpartisipasi. Secara teknis kata da dibagi menjadi 4 pull. Dalam 1 pull terdiri 32 tim. Dalam pelaksanaan direncanakan selama 8 hari.

“Malam ini kita buka, kalau pendaftaran kita buka sebelum hari ini,” lanjut dia.

Dia mengatakan sejauh ini animo masyarakat Daik sangat luar biasa terhadap permainan domino. Permainan domino sudah menjadi tren di Daik Lingga. Bukan hanya sekedar menghabiskan waktu di warung kopi, beberapa waktu lalu dari PK KNPI Kecamatan Lingga sudah mengelar turnamen yang sama.

“Peminat Domino di sini cukup banyak. Kita lihat dari pertasipasi malam ini,” ujar dia.

Ditempat yang sama Ketua DPD KNPI Lingga, Saparuddin mengatakan turnamen ini juga digelar dalam rangka Idul Adha dan salah satu upaya menghidupkan gedung DPD sebagai gedung silaturahmi pemuda. Dia berharap sekretariat ini tidak hanya difokuskan untuk kegiatan yang terpusat pada KNPI Kabupaten Lingga melainkan membuka ruang kepada seluruh elemen pemuda baik organisasi kepemudaan maupun komunitas.

“Jadi kedepan gedung ini akan dijadikan rumah pemuda,” harap dia.(jfr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *