Hadapi POPDA Akhir Oktober, Sejumlah Kecamatan Siapkan Atlet

Kasi Olahraga Rustam
Kasi Olahraga Rustam

IL-Menjelang perhelatan seleksi Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tingkat Kabupaten Lingga pada 27 Oktober mendatang. Sejumlah Kecamatan di Kabupaten Lingga telah melakukan persiapan atlet, untuk menuju POPDA tingkat Provinsi Kepri VII.

Kasi Pemuda Olahraga, Rostam ketika di konfirmasi mengatakan pihak selaku penyelenggara sudah mengkonfirmasi ke setiap kecamatan untuk menyiapkan atlet. Dia katakan saat ini persiapan yang dilakukan setiap kecamatan sudah hampir 90 persen.

“Sudah kita sampaikan dan mereka sudah melakukan persiapan, hampir maksimal menuju POPDA,” jelas dia via seluler, Senin (16/10).

Untuk peserta nomor atlet, setiap kecamatan kata dia diminta untuk memberikan data sejumlah atlet yang akan mengikuti pada hari ini. Dan terakhir data valid pada Selasa besok.

“Mungkin Rabu Syah dapat kita melihat selesai kita data dan dapat kita urutan,” terang dia.

Sementara ditempat terpisah Camat Singkep, Julita saat dikonfirmasi tentang hal ini membenarkan persiapan POPDA sudah dilakukan sejak jauh-jauh hari. Sejumlah atlet yang akan mewakili Kecamatan Singkep pada POPDA tingkat Kabupaten Lingga sudah dilatih. Hanya hanya terakhir pihaknya akan melakukan musyawarah bersama sekolah-sekolah terkait.

“Kita sudah dapat atlet yang akan berangkat nanti. Sejuah ini persiapan latihan sudah dijalankan. Insyaallah kami akan berusaha tampil maksimal,” terang dia saat dihubungi.

Selain itu dikonfirmasi dari Camat Senayang, Rosmalisa turut menyampaikan hal yang sama. Dari pihaknya persiapan atlet sudah dilakukan dengan menggelar latihan setiap hari. Kali ini Senayang harus tampil maksimal dari POPDA dua tahun yang lalu.

“Kita lihat dari atlet sudah digiatkan latihan setiap hari. Persiapan sudah kami lakukan pada atlet,” ujar dia.

Sebagaimana mana diketahui POPDA tingkat Kabupaten Lingga tahun ini akan dilaksanakan pada 27 Oktober mendatang. Penggelaran dua tahunan ini akan mempertandingkan 6 cabang olahraga selama waktu yang ditentukan yakni cabang atletik, sepak bola, volly, sepak takraw, tenis meja dan bulu tangkis. Penyelenggaraan tersebut dilakukan di Daik Lingga. (Jfr)

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *