Bukit Permata Menjadi Pilihan Pemuda Lingga Untuk Mengibarkan Bendera Merah Putih

23-okt-17 Lingga sejumlah anggota komite nasional pemuda Indonesia KNPI Lingga menggelar upacara bendera di puncak bukit permata dalam rangka menyambut hari sumpah pemuda ke-89
23-okt-17 Lingga sejumlah anggota komite nasional pemuda Indonesia KNPI Lingga menggelar upacara bendera di puncak bukit permata dalam rangka menyambut hari sumpah pemuda ke-89

Peringati Hari Sumpah Pemuda Ke-89

IL-Puluhan Pemuda Lingga bersama Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) beserta OKP dan Ormas Pemuda mengibarkan bendera di Puncak Bukit Permata. Pengibaran bendera tersebut dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda ke-89.

Wakil Ketua I bidang OKK, Siswandi mengatakan di usia Sumpah Pemuda yang ke-89, pengibaran bendera di Puncak Bukit Permata terbilang sukses.

“Kita selaku pemuda dapat melaksanakan pengibaran bendera merah putih di Bukit Permata. Ini merupakan tonggak kebangkitan dan kebersamaan pemuda Lingga,” kata Siswandi, Minggu (22/10/17).

Dikatakan, sebagaimana moto Soekarno, “Berikan saya seribu orang tua, maka gunung Semeru tercerabut akarnya. Berikan saya sepuluh pemuda maka akan kuguncang dunia,” maka hari ini pemuda memupuk semangat.

Menurutnya, pengibaran bendera di Puncak Permata, di satu sisi untuk mempromosikan sektor pariwisata di Lingga. Serta membangkitkan semangat dan kreativitas pemuda di Lingga.

Kata Siswandi, pelaksanaan pengibaran bendera merah putih di bukit Permata tidak terlepas dari inisiatif dari KEPAL. Meski saja jalur pendakian yang cukup butuh perjuangan, Siswandi berharap pemerintah daerah memperhatikan rute pendakian bukit permata. Karena jalur pendakian dengan menempuh jarak selama tujuh jam. Kalau bisa dapat ditempuh empat jam.

“Jalur pendakian cukup ekstrim. Untuk melakukan upacara di Puncak Permata meski ada yang cedera, namun upacara terlaksana sukses. Pemuda Jaya!,” tegasnya.

Di tempat yang sama, Ketua Ke-PAL Sucipto mengatakan bahwa pemuda Lingga bisa. Artinya pemuda Lingga saling merangkul serta mencintai dan peduli akan alam.

“Saya pikir ini momen yang luar biasa. Pemuda jangan pandang sebelah mata. KNPI sebagai induk organisasi kepemudaan mampu merangkul Ormas dan OKP. Bergerak agar Lingga bisa maju. Dan tetap jaya,” kata Sucipto.

Sebagaimana pengibaran bendera merah putih, sejumlah pemuda menggelar upacara yang dipimpin oleh Siswandi. Terlihat peserta dari berbagai elemen pemuda, seperti Pemuda Panca Marga (PPM), Pemuda Pancasila (PP), Pramuka, RTC, Kepal, KPID, Penggiat Budaya dan IKSB.

Suasana Puncak Bukit Permata yang dingin, namun semangat pemuda tidak luntur setelah melewati rintangan perbukitan. Pelaksanaan upacara bendera berlangsung khidmat. Dengan pembacaan teks Sumpah Pemuda oleh Jauzi dan komandan upacara oleh Sumarno.

Setelah upacara juga digelar pengibaran bendera merah putih sepanjang tujuh meter. Semangat pemuda berkibar di puncak ketingga 1001 Mdpl tersebut.(put/ihn)

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *