Kabidpora Lingga Motivasi Atlet Saat Tinjauan Lapangan Bola

IMG-20171024-WA0005IL-Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga, Safaruddin menyambangi latihan atlet seleksi POPDA Kecamatan Lingga di lapangan sepakbola Sultan Mahmud Riayat Syah III, Daik. Kunjungan itu sekaligus memantau kesiapan lapangan yang sedang dibersihkan untuk difungsikan sebagai arena kompetisi POPDA tingkat Kabupaten Lingga yang akan digelar pada 27 Oktober mendatang.

“Lapangan ini ditargetkan sebelum tanggal 27 sudah bersih. Persiapan ini karena Kecamatan Lingga sebagai tuan rumah di Kabupaten. Saya lihat ini sudah 90 persen lah,” terang dia usai melakukan tinjauan, Senin (23/10/17).

Selain itu kedatangannya juga memberi motivasi dan semangat kepada atlet peserta sepakbola Kecamatan Lingga, untuk bisa lebih bersemangat latihan. Harapannya sebagai tuan rumah, walaupun hanya satu medali emas yang diperebutkan pada cabang sepakbola ini Kecamatan Lingga harus maksimal meraih emas.

“Kita berikan mereka semangat. Walaupun nantinya, mudah-mudahan Kecamatan Lingga menang meraih emas. Namun untuk yang mewakili POPDA ke provinsi pada cabang olahraga ini akan diambil secara acak. Tidak dominan pemenang. Jadi sudah berbeda seperti dulu,” terang dia.

Untuk itu dia berharap, setiap atlet dapat menunjukkan kemampuan maksimalnya saat bertanding nanti agar tim penyeleksi bisa memilih dan merekrut menjadi atlet Kabupaten Lingga ke provinsi.

Sementara mengenai kesiapan menuju ke tingkat provinsi dia optimis pada gelar POPDA VII Kepri ini, Lingga bisa tampil lebih baik. Hal ini dinilai dari kesiapan atlet dan keseriusan pemerintah Kabupaten Lingga membangun Olahraga.

“Saya optimis Lingga lebih baik lagi. Kerena kesiapan ini. Kami yakin Olahraganya semakin meningkat, karena keseriusan pemerintah Kabupaten Lingga. Walau kurang baik tahun dulu, namun kita mengantarkan 3 orang anak dari Lingga ikut PPLP di Karimun,” papar dia.

Sebagaimana diketahui, penyelenggaraan POPDA tingkat provinsi Kepri tahun ini dilaksanakan di Kabupaten Lingga. Pelaksanaan akan dilakukan di beberapa tempat, yakni, Singkep, Singkep Barat, Singkep Pesisir dan Lingga.(jfr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *