Disparpora Resmi Buka POPDA VII Tingkat Kabupaten

IMG-20171028-WA0005IL-Sekretaris Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Lingga, Muhammad Bajari membuka langsung penerimaan seleksi Pekan Olahraga Pelajar (POPDA) VII tingkat Kabupaten Lingga tahun 2017 di penginapan Anugrah, Daik Lingga. Pada pembukaan tersebut, puluhan atlet dan official tim dari Kecamatan di Lingga hadir memenuhi ruangan.

Muhammad Bajari pada penyampaiannya mengatakan terimakasih atas partisipasi setiap kontingen hadir pada penyelenggaraan POPDA VII di Daik Lingga. Menurutnya prestasi-prestasi atlet Kabupaten Lingga cukup mumpuni. Pada penyelenggaraan POPDA tingkat Provinsi Kepri VI 2016 silam, Kabupaten Lingga mampu meraih posisi III terbaik.

“Salam juga dari Kepala Dinas, beliau berharap tahun ini dan tahun-tahun depan atlet kita untuk dapat meningkatkan prestasi dan kesehatan,” papar dia, Jum’at (27/10/17) malam.

Dia katakan seleksi yang dilaksanakan pada akhir tahun 2017 ini untuk memilih atlet-atlet berbakat yang akan mewakili Kabupaten Lingga pada POPDA VII tingkat provinsi yang di laksanakan di Kabupaten Lingga yakni di Daik dan Singkep.

“Kepada adek-adek itu harapan kami. Kepada pelatih tolong beri pembinaan yang baik. Jangan sampai mereka kewalahan saat bertanding nanti,” ujar dia.

Sementara ditempat yang sama Kabidpora Lingga, Safaruddin pada kesempatan itu menekan kepada panitia penyeleksian untuk dapat benar-benar memilih atlet yang memang mempunyai bakat. Sehingga mereka bisa dipercaya dan diandalkan untuk membawa nama Kabupaten Lingga di provinsi bahkan Nasional maupun Internasional.

“Jadi saya melihat kita Lingga punya potensi besar dibidang olahraga, baik cabor sepakbola, bola volley, silat dan lainnya,” ujar dia.

Untuk itu kepada yang berprestasi nanti akan mendapatkan apresiasi dari Disparpora Lingga. Dia juga sampaikan rasa syukur karena pemerintah daerah memberikan dukungan penuh dalam pengembangan dunia olahraga di Kabupaten Lingga.

“Awalnya untuk kegiatan seleksi POPDA ini tidak ada di DPA, jadi karena komitmen Bupati juga dimasukkan anggaran di APBD-P kerena keinginan atlet prioritas kami yang utama,” ucap dia.

Ketika sudah melakukan kegiatan seleksi ini, nama-nama atlet dan cabor atlet akan didudukan bersama Bupati Lingga bagaimana pembinaan atlet nanti menuju ketingkat provinsi.

“Target pak Bupati itu juara umum. Saya rasa kalau itu kita lakukan dengan semangat dan kebersamaan masuk akal,” lanjut dia.

Namun sejauh dia menjalin dengan perhatian dan dukungan penuh pemerintah terhadap olahraga secara pribadi dia tidak ingin prestasi olahraga di Lingga monoton bahkan cenderung menurun.

“Saya tidak ingin dengan diperhatikan pemerintah malah prestasi olahraga menurun dibandingkan ketika tidak dipedulikan prestasi meningkat. Kami tidak mau seperti itu,” tegas dia.

Dia berharap pada penyelenggaraan POPDA ke VII Kabupaten Lingga dapat berjalan sukses sebagaimana yang diharapkan.

Untuk diketahui penyelenggaraan kegiatan POPDA akan berlangsung pada besok hari dan finish pada 1 November 2017 mendatang.(jfr/ihn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *