Minim Pelatih, Singkep Selatan Optimis Tingkatkan Prestasi Tahun Lalu

IMG-20171028-WA0004IL-Ketua BAPOPSI Kecamatan Singkep Selatan Aulah menargetkan pada POPDA VII Kabupaten Lingga yang digelar besok sampai 1 November mendatang, atletnya bisa merubah keterpurukan medali yang diperoleh Maret 2016 lalu. Terget itu disampaikan kerena melihat sejauh ini proses latihan yang cukup matang dan keseriusan atlet mengikuti POPDA.

“Kita harap para atlet kita bisa meraih peringkatlah dengan melalui latihan oleh pelatih-pelatihnya semoga dapat raih yang lebih bagus,” ujar dia saat dikonfirmasi usai pelaksanaan penerimaan atlet seleksi POPDA VII Kabupaten Lingga di penginapan Anugrah Daik, Jum’at (27/10/17) malam.

Sebagai kecamatan pemekaran dengan kondisi olahraga masih baru, dia menilai sedikit mendapat perubahan karena adanya semangat para atlet. Namun dengan kondisi pelatih yang minim dia berharap hal ini dapat diperhatikan dan dibantu pemerintah daerah mengenai kepelatihan tersebut.

“Kita tidak mungkin bisa meraih yang terbaik. Namun kita optimis bisa merubah kedudukan atau posisi dulu. Insya Allah,” terang dia.

Dia juga mengatakan ada 8 sekolah yang mengirimkan atletnya, untuk Kecamatan Singkep Selatan yakni 5 SD, 2 SMP dan 1 SMA yang jumlah atletnya ada 27 atlet yang akan mengikuti 3 cabang olahraga dari 6 cabang yang dipertandingkan.

“Kalau persiapan kita sudah melalui tahapan-tahapan pelatihan. Untuk sementara semampu tingkat kecamatan saja,” terang dia.(jfr)

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *