Seleksi POPDA VII Kabupaten Lingga, Atlet Diharapkan Maksimal Dalam Pertandingan

IMG-20171028-WA0006IL-Dihadapan para atlet yang akan mengikuti seleksi Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) VII tingkat Kabupaten Lingga tahun 2017, Kabidpora Lingga Safaruddin berharap kepada yang terpilih nanti mewakili Kabupaten Lingga ketingkat provinsi dapat memaksimalkan diri. Sebab, menjadi tuan rumah pada POPDA VII Kepri, Kabupaten Lingga perlu memperbaiki kedudukan yang sebelumnya pada POPDA VI Kepri bertengger di posisi ke III.

“Dengan keseriusan pemerintah membangun olahraga di Kabupaten Lingga. Saya harap semua yang terkait juga serius. Target kita juara umum, itu harus maksimal dan tidak ada yang tidak mungkin. Tetapi kalau tidak bisa kita meningkat di posisi II atau mempertahankan kedudukan di posisi III,” harapan dia saat malam pembukaan penerimaan seleksi POPDA VII Kabupaten Lingga di penginapan Anugrah Daik, Jum’at (27/10) malam.

Pada kesempatan itu dia memberikan semangat kepada atlet dengan motivasi setiap peraih medali yang bertanding mewakili Kabupaten Lingga akan di apreasiasi seperti yang pernah dilakukan Pemkab Lingga beberapa waktu lalu.

Begitu juga kepada official tim dan pelatih dapat memberikan pembinaan yang sebaik mungkin kepada atlet. Kemudian kepada tim penyeleksian POPDA kali ini diminta dengan tegas tidak memilih atlet yang kompeten dan berbakat. Tidak atas dasar apapun untuk kemajuan olahraga di Kabupaten Lingga.

“Kalau bisa kita juara umum. Bisa tak adek – adek. Bisa ?,” tanya Kabidpora.

Selain itu dia memaparkan dalam hal ini Disparpora Lingga hanya mengakomodir kegiatan ini. Sebab itu pembinaan lebih ditekan kepada pelatih dan penggiat olahraga, serta keseriusan atlet dalam mengikuti pembinaan.

“Pada olahraga yang fokuskan saat ini pembinaan olahraga yang dari dalam. Jadi disini kita tepikan dulu untuk proposal-proposal kegiatan turnamen. Tapi kita lebih kepada pembinaan atlet pelajar kita,” jelas dia.

Dengan kebersamaan, kata dia tidak ada yang tidak mungkin dicapai. Untuk harapannya olahraga di Lingga jangan monoton dan cendrung menurun namun harus meningkat dari tahun – tahun sebelumnya.

“Insya Allah pak Bupati, kita juara umum. Tapi rasa berat. Namun dengan semangat adek – adek dan kerjasama tim baik pelatih dan official itu bisa kita raih,” ujar dia.(jfr)

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *