Mahasiswa Minta Penegak Hukum Tegas

Gambar : ilustrasi
Gambar : ilustrasi

Usut Tuntas Kasus Korupsi di Lingga

IL-Melihat proses penegakan hukum yang selama ini berjalan, Ikatan Mahasiswa Kabupaten Lingga (IMKL) Kota Tanjung Pinang berharap kasus hukum dan permasalahan yg ada di Lingga segera ditindak oleh aparatur penegak hukum. Jika ini tidak segera direspon, IMKL berencana akan menggelar aksi turun ke jalan secara besar-besaran.
Hal ini dikatakan Ketua Ikatan Mahasiswa Kabupaten Lingga(IMKL) Norbaryansyah , Senin (30/10/17).

Ia menilai selama ini penegakan hukum di Lingga terkesan lamban dan jalan di tempat. Berbagai persoalan dan permasalahan hukum seperti maraknya peredaran rokok ilegal, penjualan kayu ilegal dan kasus jual beli lahan serta kasus korupsi tak kunjung tuntas ditangani.

“Banyak lagi kasus-kasus seperti kasus korupsi yang harus ditindak lanjuti aparat penegak hukum. Penegakan hukum kasus ini kami menilai aparat hukum seakan mati suri dan jalan di tempat,” sindir Norbaryansyah.

Norbaryansyah menegaskan, jika suara dari para mahasiswa Lingga tidak juga direspon aparat penegak hukum, mereka mengancam akan menggelar aksi turun ke jalan.

“Maka dari itu kami mahasiswa berharap agar aparat penegak hukum Lingga cepat melakukan penindakan terhadap kasus-kasus yang ada di Kabupaten Lingga. Selama ini kami lebih banyak diam dan tidak pernah angkat bicara. Namun ada masanya nanti kita harus menyuarakan ini,” tambahnya lagi.

Untuk mempertegas tuntutan mereka ini, dalam waktu dekat IMKL Kota Tanjung Pinang akan bersatu untuk mendorong pengusutan kasus-kasus yg ada di Kabupaten Lingga yang dinilai sampai saat ini masih jalan di tempat.

“Kemungkin dalam waktu dekat kita akan atur barisan untuk turun ke jalan menegaskan hal ini,” tegas Norbaryansyah.(jfr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *