Disparpora Tutup Seleksi POPDA, Singkep Pesisir Raih Juara Umum

IMG-20171101-WA0008IL-Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Lingga melalui Bidang Pemuda dan Olahraga secara resmi menutup pergelaran POPDA VII Kabupaten Lingga yang dilaksanakan dari 27 Oktober – 01 November 2017. Bertempat di penginapan Anugrah, secara simbolis hadiah diberikan kepada pemenang.

Selama pergelaran seleksi POPDA VII Kabupaten Lingga, 10 Kecamatan di Kabupaten Lingga ikut berpartisipasi. Dengan jumlah atlet yang berbeda-beda, sebanyak 6 cabang olahraga dipertandingankan yakni volly, tenis meja, bulu tangkis, sepakbola, takraw dan atletik.

Adapun kontingan yang meraih juara yakni Singkep Pesisir keluar sebagai juara umum, menyusul Singkep dan Singkep Barat.

Kepala Disparpora Lingga, Idrus pada pidatonya mengatakan keberhasilan kecamatan Singkep Pesisir dalam membina atlet-atlet olahraga cukup memuaskan untuk bisa disandingkan dengan atlet level nasional. Bahkan dia mengakui sebagai kecamatan pemekaran, Singkep Pesisir mampu mengungguli tetangganya Kecamatan Singkep bahkan Kecamatan induk lainnya seperti Lingga dan Senayang.

“Jadi saya menilai kemampuan atlet bukan tergantung pemerintah daerah tapi tergantung kepada Kecamatan dan kemampuan atlet untuk dibina menjadi atlet yang berprestasi,” ujar dia, Selasa (31/10/17) malam.

Dia sampaikan kepada para pelatih dan penggiat serta atlet dari Kecamatan lain yang belum beruntung dapat mencontoh Singkep Pesisir dalam pembinaan atlet. Kapada Kecamatan yang sama sekali tidak meraih medali, dapat terus bersemangat karena ini bukan akhir dari proses.

“Banyak atlet yang mampu dan punya bakat. Jadi mari kita sama-sama bina menjadi masa depan bangsa dan atlet olahraga Kabupaten Lingga,” papar dia.

Sekali lagi dia menegaskan seleksi yang digelar tidak lain adalah mencari bibit atlet Lingga yang berprestasi.

“Kita harap dengan jangka waktu yang hanya tinggal beberapa bulan lagi. Dapat dimanfaatkan atlet yang lolos semaksimal mungkin untuk berlatih,” harap dia.(jfr)

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *