Disdukcapil Lingga Lakukan Pemuktahiran KK Penduduk

Foto : Syamsudi (kepala Disdukcapil Kabupaten Lingga)
Foto : Syamsudi (kepala Disdukcapil Kabupaten Lingga)

IL-Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Lingga gelar kegiatan pelaksanaan Pemuktahiran Kartu Keluarga (KK) penduduk Lingga. Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Disdukcapil Lingga melalui bidang pendaftaran penduduk.
Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Lingga Syamsudi menjelaskan, “kegiatan Pemuktahiran KK penduduk ini telah mulai dilaksanakan pada tanggal 25 Oktober 2017 yang lalu, adapun sistem kerja Pemuktahiran ini kita laksanakan dari rumah ke rumah, maka dalam hal ini kita menggunakan petugas yang berasal dari anggota masyarakat yang berdomisili di wilayah RT atau RW tersebut yang ditunjuk oleh Lurah atau Kepala Desa”, jelasnya kamis di ruang kerjanya (02/11/17).
Dia menambahkan, ” untuk sementara dan tahap awal ini Pemuktahiran tersebut baru kita laksanakan di Kecamatan Singkep dan akan kita lanjutkan ke Kecamatan lainnya di seluruh Kabupaten Lingga ini, untuk jumlah keseluruhan KK di kabupaten Lingga ini berjumlah 31.122 KK, adapun 2017 ini target KK yang harus dilakukan Pemuktahiran nya sebanyak 10 ribu KK, harapan kami jika anggaran dan waktu masih memungkinkan seluruh KK di Kabupaten Lingga akan kami lakukan Pemuktahiran”.
Disdukcapil Lingga melalui Kepala Bidang Pendaftaran Penduduk Muhammad di tempat yang sama menerangkan,” kegiatan pemutakhiran KK saat ini sedang dilaksanakan di wilayah Kel. Dabo Lama sedangkan untuk minggu depan akan dimulai serentak di Kel. Sungai Lumpur, Desa Tg. Harapan, Desa Batu Berdaun dan Desa Batu Kacang”, terangnya.
“Dalam hal ini kami juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Lingga agar dapat bekerja sama membantu petugas untuk menyiapkan dokumen persyaratannya, seperti KK masing-masing anggota Keluarga sehingga kegiatan pemutakhiran data ini dapat berjalan dengan lancar baik dan lancar”, tutupnya.(ihn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *